Ertiga Baru Akan Segera Menyusul Xpander ke Luar Negeri

All New Suzuki Ertiga
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Ekspor kendaraan buatan Indonesia mulai menunjukkan peningkatan. Usai Mitsubishi resmi mengapalkan Xpander ke Filipina, kini giliran PT Suzuki Indomobil Sales yang akan mengekspor Ertiga baru ke manca negara

Volume Ekspor Tinggi, Suzuki Diberi Kemudahan oleh Bea Cukai Indonesia

Negara tujuan ekspor Ertiga terbaru produksi pabrik Suzuki Cikarang, Jawa Barat bukan hanya Asia Tenggara saja, namun juga hingga Amerika Latin.

 “Kami produksi 20 April, untuk pasar domestik, ASEAN dan Amerika Latin. Sudah ada beberapa negara, termasuk Meksiko,” ujar Direktur Pemasaran SIS divisi roda empat, Donny Saputra kepada VIVA di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu 25 April 2018.

Mitsubishi Janji Tingkatkan Ekspor Mobil Buatan Indonesia

Kata dia, ekspor Ertiga baru akan dilakukan pada semester kedua tahun ini, setelah memproduksi untuk kebutuhan pasar domestik. Donny menyebut, target ekspor Ertiga meningkat jadi 50 persen dari versi sebelumnya.

Peresmian produksi perdana All New Suzuki Ertiga di Cikarang, Jawa Barat.

Bukan Esemka, Ini Mobil yang Diekspor dan Bikin Bangga Jokowi

“Sebulan kami produksi Ertiga baru ini 5.000 unit, untuk pasar domestik dulu. Ertiga itu produksi di dua pabrik, Indonesia dan India, tapi kami duluan yang Ertiga baru,” tuturnya.

Setelah Ertiga baru resmi diluncurkan di IIMS, SIS juga meresmikan produksi pertama mobil pesaing Toyota Avanza tersebut. Peresmian dipimpin langsung oleh Wakil Presiden Direktur PT Suzuki Indomobil Motor, Kazuo Hakamata

All New Honda BR-V dipamerkan di Medan.

Ekspor All New Honda BR-V Buatan Indonesia Tembus 1.000 Unit

PT Honda Prospect Motor (HPM) sejauh ini sudah 7 negara yang diekspor All New Honda BR-V buatan Indonesia dari 30 negara yang tertarik diekspor juga.

img_title
VIVA.co.id
29 Agustus 2022