7 Tahun Lagi, Indonesia 'Dibanjiri' Mobil Listrik

Mobil listrik Mitsubishi
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Indonesia sedang dalam tahap persiapan masuk ke dalam era kendaraan listrik. Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto mengatakan, menurut roadmap otomotif nasional, pada 2025 sejumlah 20 persen kendaraan di Indonesia akan menggunakan basis kendaraan listrik.

Bakal Hijrah ke IKN, Presiden Prabowo dan Wapres Gibran Pakai Mobil Dinas Listrik?

Menanggapi hal tersebut, Chief Executive Officer Mitsubishi Motors, Osamu Masuko mengatakan, Mitsubishi sudah siap menghadirkan kendaraan setrum. Sebab, itu bukan hal baru bagi pabrikan mobil asal Jepang tersebut.

"Tahun 2025 memang rencananya 20 persen mobil listrik di Indonesia. Mitsubishi Motors dari 2009 sudah melakukan produksi kendaraan listrik, sudah diproduksi massal dan dijual di berbagai negara di dunia," kata Masuko di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu 25 April 2018.

Mobil Listrik Baru BYD Bakal Rilis, Pakai Nama Singa Laut

Ia menjelaskan, saat ini edukasi terkait kendaraan listrik terus berjalan. Sehingga, diharapkan tujuh tahun lagi masyarakat sudah bisa menerima kehadiran mobil listrik dengan baik.

Mobil listrik Mitsubishi

Range Rover EV Siap Meluncur, Fitur Berlimpah untuk Semua Medan Jalan

"Di Indonesia sendiri, pehamaman soal mobil listrik semakin meningkat. Dan Mitsubishi Motors pada bulan lalu menyumbang kendaraan listrik, berupa delapan unit Outlander PHEV dan dua unit i-MIEV yang diberikan kepada Kementerian Perindustrian untuk sosialisasi," tuturnya.

Sementara itu, Airlangga mengatakan bahwa sekitar tujuh tahun lagi, masyarakat bisa benar-benar memanfaatkan mobil dengan tenaga listrik, seperti yang saat ini banyak dipakai di negara maju.

Mobil listrik bZ3C

Mobil Listrik Toyota bZ3C dan bZ3X Resmi Meluncur, Begini Tampilannya

Toyota meluncurkan dua mobil listrik terbarunya, yakni Toyota bZ3C dan Toyota bZ3X. Saudara dari mobil listrik bZ4X tersebut diluncurkan pada ajang Beijing Auto Show 2024

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024