Harga Xpander Naik Lagi Mei Depan, Ini Alasan Mitsubishi

Mitsubishi Xpander.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Mali

VIVA – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia berencana kembali menaikan harga produk mobil keluarga terbarunya, Xpander. Kenaikan harga direncanakan berlaku mulai Mei 2018.

Mobil Baru Calon Pembunuh Avanza Punya Mesin Lebih Bertenaga

Head of Public Relation and CSR MMKSI, Intan Vidiasari mengatakan, kenaikan dilakukan karena adanya penyesuaian biaya Bea Balik Nama.

"Waktu assy year 2018 kenaikan BBN belum tersosialisasi, sehingga sebagai bentuk apresiasi ke konsumen, penyesuaian harga awal tahun sesuai kenaikan BBN ditanggung sebagian oleh MMKSI dan diler Mitsubishi sebagai subsidi," kata Intan, Kamis 26 April 2018.

Harga Avanza Baru dan Xpander Sebelum Diskon PPnBM Berakhir

Sehingga, kata dia, dari rencana awal Rp5 juta untuk kenaikan, hanya dibebankan Rp2 juga kepada konsumen. Sisanya, menjadi subsidi yang diberikan oleh Mitsubishi kepada pembeli Xpander.

"Namun kini karena kenaikan BBN sudah tersosialisasi maka penyesuaian harga ini sudah tidak disubsidi lagi per 1 Mei 2018," ujar Intan.

Mobil Baru Calon Pesaing Avanza Berkeliaran di Tol Cipularang

Sekadar diketahui, awal tahun lalu Mitsubishi sempat menaikkan harga Xpander. Kenaikan yang diberikan mencapai Rp5 juta, dengan perhitungan Januari sebesar Rp3 juta dan Februari Rp2 juta.

Di Januari, kenaikan disebabkan harga unit, sementara Februari karena menyesuaikan BBN. Meski begitu kenaikan pada Februari tak terlalu besar, karena MMKSI masih melakukan subsidi.

Berikut daftar Harga Mitsubishi Xpander saat ini:

Ultimate 1.5 AT - Rp250,4 juta
Sport 1.5 AT - Rp242,2 juta
Exceed 1.5 AT - Rp230 juta
Exceed 1.5 MT - Rp219,6 juta
GLS 1.5 MT - Rp213,6 juta
GLX 1.5 MT - Rp194,1 juta. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya