Suzuki Anggap Wajar Ertiga Lama Diskon Gede-gedean

Suzuki Ertiga
Sumber :
  • Toto Pribadi/VIVA.co.id

VIVA – PT Suzuki Indomobil Sales sudah meluncurkan All new Ertiga di pameran Indonesia International Motor Show 2018. Meski model barunya sudah ada, Ertiga generasi sebelumnya ternyata masih tersisa.

Semua Mobil Suzuki Diganjar Diskon Besar Sampai 5 Hari ke Depan

Head of 4W Brand Development & Marketing Research PT SIS, Harold Donnel mengatakan, unit Ertiga lama saat ini terus berkurang dan diprediksi akan habis saat Ertiga mulai dikirim ke konsumen.

"Untuk new Ertiga (model lama) stoknya hanya untuk satu bulan ini dan terus berkurang. Saat ini, stok yang tersisa hanya ada di diler saja alias PT SIS sudah tidak lagi tersedia stok new Ertiga," kata Harold dalam konferensi pers Suzuki di IIMS 2018, JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis, 26 April 2018.

Ada Promo Menarik Tukar Tambah Mobil di JAW 2022

Sisa stok unit, kata Harold, jelas menarik bagi pembeli Suzuki. Hal ini lantaran diler akan memberikan penawaran harga atau diskon terbaik bagi konsumen yang ingin membeli Ertiga model sebelumnya.

Lantas, masih wajarkah diskon untuk Suzuki Ertiga model lama, mengingat ada tenaga penjual yang memberi potongan harga sampai Rp35 juta? Dikatakan Harold, kebijakan pemberian diskon memang ditentukan langsung oleh diler resmi Suzuki. Hal ini menjadi sebuah kewajaran bagi mereka untuk segera menghabiskan stok, apalagi diskon memang diberikan kewenangan pada masing-masing diler.

Sebelum Bulan Puasa Semua Mobil Baru Dikasih Promo di Pameran Ini

"Untuk diskon, kami serahkan kepada masing-masing diler atau bahkan tenaga penjual untuk bisa memberikan fasilitas lebih kepada konsumennya. Ini akan mereka manage secara mandiri," ujar dia.

New Wuling Cortez

Mobil MPV Canggih Ini Dapat Promo Akhir Tahun

Masa akhir tahun menjadi salah satu momen, yang umum digunakan masyarakat untuk membeli mobil baru. Sebab, para pabrikan otomotif biasanya menawarkan berbagai macam promo

img_title
VIVA.co.id
12 Desember 2022