Suzuki Siapkan Varian Lain dari Ertiga Baru

All New Suzuki Ertiga
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – PT Suzuki Indomobil Sales resmi meluncurkan All New Ertiga di ajang Indonesia International Motor Show, pada 19 April 2018. Ertiga generasi kedua itu hadir dengan satu pilihan mesin bensin baru, berkode K15B dan berkapasitas 1.500 cc.

Semua Mobil Suzuki Diganjar Diskon Besar Sampai 5 Hari ke Depan

Namun, hal itu tampaknya tak akan berlangsung lama. Mobil keluarga berkapasitas tujuh penumpang tersebut akan tersedia dalam dua pilihan mesin, yakni bensin dan diesel.

Hal tersebut ditegaskan langsung oleh Direktur Pemasaran SIS divisi roda empat, Donny Saputra. Ia mengatakan, mesin diesel untuk Ertiga baru akan berbeda dengan mesin diesel yang sebelumnya dipasang di Ertiga Hybrid.

Ada Promo Menarik Tukar Tambah Mobil di JAW 2022

"Mesin bensin baru, masa diesel enggak baru. Pasar paling gede untuk kendaraan penumpang mesin diesel itu di Indonesia," tuturnya kepada VIVA di pameran IIMS, Rabu 25 April 2018.

Suzuki Ertiga Diesel Hibrid

Mobil Pesaing Avanza dan Xpander Dijual Mulai Rp201 Jutaan

Ia juga menambahkan, mesin diesel yang segera dihadirkan akan disandingkan dengan dua pilihan transmisi, manual dan matik. Sayangnya, belum diketahui spesifikasi detail dari mesin diesel yang dimaksud.

Sebagai informasi, mesin K15B mampu menghasilkan tenaga sebesar 103 daya kuda dan torsi 138 Newton meter. Penggunaan platform baru pada pesaing Toyota Avanza tersebut membuat bobotnya lebih ringan 100 kilogram.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya