BR-V Diskon Rp50 Juta, Honda Akui Memang Tak Wajar

Honda BR-V
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami

VIVA – Potongan harga atau diskon jadi salah satu daya tarik dalam sebuah pameran otomotif. Hal ini pula yang membantu seseorang saat berencana membeli mobil.

Semua Mobil Suzuki Diganjar Diskon Besar Sampai 5 Hari ke Depan

Besarnya potongan harga yang diberikan tergantung dari merek dan model mobilnya. Di pameran Indonesia International Motor Show 2018, Honda BR-V mendapat potongan harga sampai Rp50 juta.

Adanya korting harga besar tersebut, kata Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy, hanya diberikan untuk model yang diproduksi tahun lalu.

Sebelum Bulan Puasa Semua Mobil Baru Dikasih Promo di Pameran Ini

"Untuk model yang lama atau mungkin strategi diler ketika motor show, bisa menawarkan harga spesial untuk pengunjung. Tapi model baru ya enggak bisa," kata Jonfis, Jumat 27 April 2018.

Dikatakan Jonfis, diskon untuk model mobil di pameran otomotif menjadi strategi diler untuk menghabiskan stok yang dimiliki. Tak hanya diskon, biasanya tenaga penjual juga punya gimmick lain seperti pemberian aksesori atau yang lainnya.

Diskon PPnBM, Harga Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Lebih Murah!

"Sebenarnya tidak wajar kalau sampai Rp50 juta, tetapi saya paham posisinya, diler harus jualan, dan pasti mereka mau kasih harga paling bagus untuk pembeli," ujar dia.

"Kan di IIMS 2018, BR-V ada model yang baru, jadi mungkin diler harus menghabiskan stoknya. Kalau sudah habis, ya enggak akan ada promo lagi kayak di IIMS," kata dia. (hd)

New Wuling Cortez

Mobil MPV Canggih Ini Dapat Promo Akhir Tahun

Masa akhir tahun menjadi salah satu momen, yang umum digunakan masyarakat untuk membeli mobil baru. Sebab, para pabrikan otomotif biasanya menawarkan berbagai macam promo

img_title
VIVA.co.id
12 Desember 2022