Insiden di Acara Audi, Gara-gara Komunitas Semua Terbongkar

Peresmian diler Audi di MT Haryono, Jakarta Timur.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Jenama otomotif asal Jerman, Audi, makin intensif menggenjot penjualan dan tingkatkan layanan purnajual di Tanah Air. Terbukti dengan bertambahnya diler terbaru mereka di Jakarta Timur. Peresmian dilakukan, Kamis, 26 April 2018 oleh PT Garuda Mataram Motor (GMM), selaku agen pemegang merek Audi di Indonesia.

Ada Mobil Keren Baru untuk Kaum Kaya Indonesia

Namun ada insiden kecil di sela peresmian diler. Insiden terjadi saat Chief Operating Officer PT GMM, Jonas Chendana menyebut akan memboyong beberapa model baru dari Audi dalam waktu dekat ke Tanah Air.

Kata Jonas, pihaknya akan memanfaatkan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, sebagai tempat peluncuran produknya. “Tahun ini ada model-model baru dari Audi, pokoknya nanti datang ke GIIAS. Saya enggak bisa ngomong sekarang, pokoknya yang paling seksi,” ujar Jonas, di Jakarta.

Kingsley Coman Didenda Bayern Munich Gara-gara Salah Bawa Mobil

Setelah menyampaikan pernyataan itu, Jonas lalu memanggil salah seorang anggota komunitas Audi. Saat itulah anggota komunitas tersebut menyampaikan bila salah satu produk baru Audi yang dimaksud adalah RS5 Coupe.

Yah udah keceplosan dah itu, sayang dia bos saya. Ya sudah, pokoknya itu produknya,” beber Jonas tanpa bisa berbicara banyak.

Cuma Gara-gara Rebutan Parkir, Mobil Audi Hantam Kaca Toko Roti

Lebih Ringan

Berdasarkan informasi yang dihimpun VIVA, All New Audi RS5 Coupe merupakan produk yang pertama kali meluncur di ajang Geneva Motor Show 2017. Secara keseluruhan, RS5 terbaru memiliki bobot lebih ringan dari generasi sebelumnya. Termasuk dengan tenaga yang jauh lebih besar, namun tetap irit bahan bakar.

Jantung pacu sport coupe asal Jerman ini menggendong mesin berkonfigurasi V6 TFSI berkapasitas 2.900cc yang didukung Bi Turbo. Mesin lalu disandingkan dengan bantuan transmisi matik delapan-percepatan yang mampu menyalurkan tenaga 450 daya kuda dan torsi 600 newton meter.

Meski mesin V6 yang digendong dapat hasilkan tenaga besar, tetapi bobot keseluruhan mobil ini berkurang 60 kilogram. Tak heran apabila konsumsi bahan bakarnya hanya 11,4 kilometer per liter.

Untuk mengajaknya berlari dari kondisi diam hingga 100 kilometer, sport coupe ini hanya membutuhkan waktu 3,9 detik saja.

Di negara asalnya, mobil sport pintu dua ini dijual dengan harga 80.900 euro atau setara Rp1,15 miliar. Apabila masuk Indonesia, sudah ditebak akan berada di atasnya. (hd)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya