Mitsubishi Nilai Indonesia Bakal Jadi Surga Mobil Listrik

Booth Mitsubishi di IIMS 2018
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Indonesia sedang dalam masa persiapan untuk masuk ke era mobil listrik. Untuk menyambut itu, persiapan dilakukan mulai dari penyiapan stasiun pengisian listrik umum, sampai melakukan uji jalan mobil setrum tersebut.

Mitsubishi Minicab MiEV Diuji Coba 4 Perusahaan Indonesia

Kondisi geografis Indonesia yang merupakan negara kepulauan, dikatakan Chief Executive Officer Mitsubishi Motors,  Osamu Masuko, cocok sekali untuk penggunaan mobil listrik.

"Indonesia memiliki banyak sekali pulau-pulau, menurut saya ini sangat cocok dengan penggunaan mobil listrik karena mobil listrik jarak tempuhnya tidak terlalu jauh sehingga cocok untuk menempuh perjalanan," kata Masuko di Jakarta.

Spesifikasi Mitsubishi Eclipse Cross yang Setop Dijual di Indonesia

Tak hanya sekadar penggunaan mobil listrik, kata Masuko, untuk pasokan arus listriknya pun bisa dilakukan masyarakat secara swasembada. Ya, Masuko mengatakan, masyarakat bisa secara swasembada membuat sumber energi listrik yang bahkan tidak lagi menggunakan bahan bakar minyak.

"Untuk sumber energi listriknya, di pulau tersebut masyarakat bisa melakukan swasembada membuat solar panel atau bahkan memanfaatkan tenaga angin yang besar untuk diolah menghasilkan energi listrik," ujarnya.

Mobil Mitsubishi Ini Sudah Tidak Dijual di Indonesia?
Mitsubishi Pajero Sport di Jakarta Auto Week 2022.

Siap-siap Dapat Kejutan saat Beli Mobil Mitsubishi

Mitsubishi tebar promo selama gelaran Jakarta Auto Week 2022, baik untuk Xpander maupun Pajero Sport.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022