Kaca Mobil Berembun, Obatnya Gampang

Membersihkan kaca mobil.
Sumber :
  • poleskacabaret.com

VIVA – Matinya AC pada mobil saat hujan dapat membuat kaca berembun. Kondisi tersebut bisa menghalangi pandangan pengemudi dan penumpang yang ada di dalamnya.

Catatan Buat Orang Tua, 4 Bahaya Meninggalkan Anak di Dalam Mobil

Saat seperti ini bukan hanya kenyamanan yang jadi taruhan, tetapi dari sisi keamanan pun jauh berkurang dan bisa menyebabkan kecelakaan.

Namun, bagaimana jika mendadak AC mati di tengah perjalanan agar tetap dapat melanjutkan perjalanan? Tentu dengan mengurangi potensi embun yang terjadi pada kaca bagian dalam.

Mengenal Forged Piston, Teknologi Unggulan Yamaha Adopsi dari MotoGP

Ada berbagai cara untuk mengurangi embun pada kaca depan yang disebabkan karena AC mati. Bisa dengan cairan sampo atau cairan antikabut yang dioleskan pada kaca bagian dalam.

Seperti dilansir AstraWorld, Rabu, 2 Mei 2018, caranya diawali dengan mengoleskan cairan tersebut secara merata di permukaan kaca bagian dalam secukupnya. Kemudian tunggu beberapa saat sampai cairan tersebut mulai mengering, selanjutnya bersihkan cairan yang sudah mengering dengan lap kain serat karbon (chamois) yang sedikit basah.

Pengguna Mobil yang Terjebak Macet di Puncak Wajib Periksa Ini

Karena ini menyangkut pandangan ke depan, maka lakukan dengan cara searah agar lebih merata dan tidak buram kacanya. Dijamin embun akan sirna saat kondisi hujan.

Untuk menjaga agar AC tetap bekerja secara normal, tentu haruslah melakukan perawatan AC secara berkala. Selain itu tingkat kebersihan kabin juga harus tetap dijaga, terutama pada karpet. Karena pergerakan kaki di karpet, dapat menyebarkan partikel-partikel debu yang selanjutnya terhisap oleh blower serta dapat mengotori evaporator.

Pameran mobil biasanya banyak dihiasi SPG cantik. Nah, ini dia ciri-ciri pengunjung yang sering modusin wanita-wanita cantik ini. Coba tonton aja video ini dulu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya