Alasan Datsun Pilih Yogyakarta untuk Siksa Mobil Terbarunya

Datsun Cross
Sumber :
  • VIVA/Toto Pribadi

VIVA – Datsun Indonesia secara resmi meluncurkan mobil crossover terbarunya pada awal tahun ini. Hadirnya Datsun Cross di Indonesia ini, sekaligus menjadi tonggak baru bagi merek mobil kondang yang masih di bawah naungan Nissan Motor Indonesia (NMI) ini.

Datsun Remuk Tertimpa Pohon Tumbang di Semarang, Sopir Terjepit

Dikenal sebagai produsen mobil LCGC dengan harga terjangkau, Datsun rupanya ingin berusaha lepas dari citra tersebut. Tak heran, jika Datsun melakukan banyak perbaikan dari produk terbarunya ini. Tentu, dengan harga yang tak lagi 'murah' lagi.

Kali ini, VIVA bersama rombongan awak media lainnya diberi kesempatan untuk menyiksa city car Datsun ini di Yogyakarta. Dimulai hari ini, Rabu 2 Mei 2018 hingga besok Kamis 3 Mei 2018.

Datsun Bakal Dijadikan Mobil Listrik Murah oleh Nissan

Kenapa Datsun memilih Yogyakarta untuk menguji ketangguhan mobil terbarunya ini? Menurut Hana Maharani, Head of Communications PT Nissan Motor Indonesia, ada dua alasan kenapa dipilih Kota Gudeg ini.

Alasan pertama, menurut Hana, Yogyakarta dipilih karena banyak bentangan alam bervariasi mulai dari jalanan perkotaan hingga jalan perbukitan.

Baru Dipakai 2 Tahun, Harga Mobil SUV Ini Turun 47 Persen

"Selain itu, Yogyakarta juga punya banyak budaya lokal yang masih bertahan dan itu senada dengan Datsun Cross yang tetap mengusung DNA mobil kompak," kata Hana.

Di hari pertama, Datsun Cross tampak mumpuni, saat digeber di jalur perbukitan saat rombongan menuju Pantai Ngandong, Gunung Kidul.

Untuk menuju pantai yang berjarak 70 KM dari pusat kota Yogyakarta ini, Datsun Cross tampak lihai melewati rute tanjakan dan turunan. Bahkan, rombongan tanpa mengalami masalah apapun sepanjang perjalanan pulang dan pergi.

Sebagai catatan, Datsun Cross dibekali mesin tiga silinder dengan kapasitas mesin 1.200cc yang mampu memuntahkan tenaga hingga 67 horse power. Adapun banderol yang ditawarkan yaitu Rp 161,49 juta (OTR) untuk transmisi manual 5-percepatan dan Rp 173,99 juta (OTR) untuk CVT.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya