Sebentar Lagi, Mobil LCGC Pesaing Agya Ayla Meluncur

Datsun GO CVT
Sumber :
  • Rushlane

VIVA – Kehadiran mobil murah ramah lingkungan atau low cost green gar cukup menarik minat masyarakat Indonesia. Harganya yang terjangkau, membuat mobil LCGC menjadi alternatif dari mobil keluarga yang masuk dalam segmen multi purpose vehicle.

Datsun Remuk Tertimpa Pohon Tumbang di Semarang, Sopir Terjepit

Meski saat ini pasar LCGC kurang bergairah, namun hal itu tidak menyurutkan niat agen pemegang merek untuk menghadirkan versi baru. Seperti yang dilakukan Datsun Indonesia.

Dilansir dari Rushlane, Kamis 3 Mei 2018, Datsun berencana menghadirkan versi terbaru dari GO, mobil LCGC andalan mereka. Rencana tersebut sebenarnya sudah terendus media sejak beberapa waktu lalu.

Datsun Bakal Dijadikan Mobil Listrik Murah oleh Nissan

Namun, baru kali ini wujud asli GO versi facelift muncul di dunia maya. Dari gambar yang terpampang, terlihat ubahan dilakukan pada beberapa sektor.

Datsun GO CVT

Kaget Lihat Mobil Anggota DPR RI Cantik yang Minta Dikawal TNI

Pda bagian depan, Datsun mengubah desain grille serta bumper. Grille depan dibuat lebih lebar, sementara di tempat yang biasa dihuni oleh lampu kabut dipasang daytime running light atau DRL secara vertikal.

Bumper belakang mengusung desain baru yang lebih sporty. Tampak bagian bawah bumper dibuat lekukan yang memberi kesan adanya diffuser atau pemecah angin.

Sayap di atas kaca belakang juga dibuat lebih lebar. Untuk roda, mobil pesaing Toyota Agya dan Daihatsu Ayla ini menggunakan model pelek baru palang lima.

Datsun GO CVT

Ubahan lainnya yakni pada bagian transmisi, di mana GO edisi baru sudah dibekali dengan transmisi otomatis model continuous variable transmission atau CVT.

Sesuai undangan yang diterima VIVA, peluncuran akan dilakukan pada 7 Mei 2018. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya