Mitsubishi Indonesia Siapkan Mobil Baru Kembaran Xpander

Mitsubishi Eclipse Cross
Sumber :
  • Mitsubishi

VIVA – Sejak kemunculannya pada Agustus 2017, Mitsubishi Xpander mampu mendulang kesuksesan di Tanah Air. Bagaimana tidak, pemesanan mobil dengan kasta terendah ini telah mencapai 66 ribu unit. 

VIVA RePlay 2022: Deretan Mobil yang Setop Dijual di Indonesia

Tak mau berpuas diri, produsen otomotif asal Jepang itu, digadang-gadang siap menghadirkan mobil di segmen Sport Utility Vehicle yakni Eclipse Cross. Kendaraan ini tentu bakal meramaikan pasar otomotif di Indonesia. 

Menanggapi hal tersebut, Head of Sales and Marketing PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Imam Choeru Cahya, mengaku pihaknya saat ini masih terus mempelajari Eclipse Cross untuk industri di Tanah Air.

Siap-siap Dapat Kejutan saat Beli Mobil Mitsubishi

"Masih pembicaraan antara Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia dan Mitsubishi Motor Corporation," kata Imam di Bandung, Jawa Barat, Kamis 3 Mei 2018. 

Interior Mitsubishi Eclipse Cross

Mitsubishi Minicab MiEV Diuji Coba 4 Perusahaan Indonesia

Ia mengatakan, perusahaannya memang cukup lama mempelajari kemungkinan membawa Eclipse Cross untuk pasar otomotif Tanah Air. Terlebih, mobil itu telah banyak diperbincangkan sejak kemunculannya di berbagai ajang, salah satunya Geneva Motor Show. 

Namun demikian, Imam masih enggan berkomentar lebih jauh perihal SUV tersebut. Yang pasti, seluruh produk yang bakal dijual nantinya akan disesuaikan dengan permintaan masyarakat dalam negeri.

"Pasti akan ada pertanyaan apakah Indonesia akan diluncurkan apa enggak. Semuanya kami pelajari apakah cocok dan sesuai dengan permintaan di Indonesia," ujarnya.

Sebagai informasi, Mitsubishi Eclipse Cross menyediakan dua pilihan mesin bensin, yakni 1.5-liter direct injection turbo MIVEC atau Mitsubishi Innovative Valve timing Electronic Control system transmisi CVT.

Lalu, manual 6-speed serta mesin 2.0-liter MIVEC plus transmisi CVT. Pilihan mesin lainnya dibekali turbodiesel 2.2-liter dengan transmisi otomatis 8-speed. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya