Datsun Cross dan Go+ Panca Bisa Tukaran Onderdil

Datsun Cross
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Datsun di bawah bendera PT Nissan Motor Indonesia, telah menghadirkan mobil ketiganya, Cross. Meski hadir dengan tampilan lebih gres, mobil tersebut tetap menggunakan mesin yang sama dengan pendahulunya, Go+ Panca. 

Datsun Bakal Dijadikan Mobil Listrik Murah oleh Nissan

Ya, kedua kendaraan ini sama-sama ditanami mesin berkode HR12DE berkapasitas 1.200cc. Menyusul hal tersebut, masih banyak konsumen yang mempertanyakan apakah dua mobil dengan kasta berbeda ini bisa bertukar suku cadang, lantaran memiliki kemiripan.

Research and Development Manager NMI, Anton Kristanto, mengakui ada beberapa onderdil yang saling keterkaitan bila digunakan pada kedua mobil tersebut. Akan tetapi, ada juga komponen yang tidak bisa dibagikan. 

Baru Dipakai 2 Tahun, Harga Mobil SUV Ini Turun 47 Persen

"Ya beberapa memang bisa di-sharing. Tapi juga banyak yang tidak bisa. Pertama karena settingan ground clearance yang tak sama. Selain itu, ukuran roda tidak sama," kata Anton di Yogyakarta, Kamis 3 Mei 2018.

Ia melanjutkan, tampilan yang berbeda, membuat dua mobil Datsun ini juga sulit berbagi. Salah satu contohnya adalah, headlamp yang tidak bisa sembarangan ditukar, sehingga, menurutnya, sulit untuk dimodifikasi. 

Cerita Kelam Mobil-mobil Legendaris di Indonesia

"Jadi, kalau ada yang ingin modifikasi GO+ Panca dengan memasang lampu GO Cross tentu tidak bisa. Jadi tidak kami sarankan," ujar dia.

Mobil Datsun ringsek usai tertimpa pohon imbas hujan dan angin di Semarang

Datsun Remuk Tertimpa Pohon Tumbang di Semarang, Sopir Terjepit

Pohon tumbang berada di tengah jalan dan menimpa sebuah mobil yang sedang melintas di Tanah Putih Semarang

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2024