Toyota Rush Terbaru Diuji Tabrak, Hasilnya Mengejutkan

Uji tabrak Rush terbaru.
Sumber :
  • Paultan

VIVA – Toyota punya gacoan baru yang belum lama ini meluncur, Rush 2018. Mobil generasi terbaru itu seakan jadi magnet baru Toyota untuk kawasan Asia, setelah Avanza lama tak mendapat ubahan berarti.

Penuhi Standar Regulasi, Produksi Mobil Daihatsu Indonesia Berjalan Normal

Lantas bagaimana hasil uji tabraknya? Baru-baru ini ASEAN NCAP melakukan uji tabrak terhadap beberapa produk yang dijual di Asia. Salah satu di antaranya adalah Rush terbaru.

Seperti dilansir Paultan, Selasa, 8 Mei 2018, Rush rupanya berhasil meraih lima bintang alias sempurna dari nilai yang diberikan. Berdasarkan tes tabrak dari depan dan samping, model terbaru Rush terbukti memberi perlindungan penumpang dewasa (adult occupant protection/AOP) sebesar 43,25 poin, dan perlindungan penumpang anak-anak (child occupant protection/COP) 21,33 poin.

Terpopuler Otomotif: Mobil China Diuji Tabrak di Eropa, Review MINI Countryman

Sementara teknologi keselamatan yang tersimpan (safety assist technologies/SAT) mampu meningkatkan keselamatan penumpang hingga 19,44 poin. Total skornya yakni 84,03 poin.

Mobil China Diuji Tabrak di Eropa, Tebak Berapa Nilainya

Seperti diketahui, semua tipe Rush generasi kedua sudah dibekali enam airbag, antilock braking system, hill start assist control, hingga vehicle stability control. Rush dibekali mesin mesin baru Dual VVT-i (2NR) 1.500cc dengan penggerak roda belakang. (to)

Uji tabrak Chevrolet Enjoy.

Uji Tabrak Mobil Tidak di Kecepatan Tinggi, Ini Alasannya

Uji tabrak mobil baru merupakan proses penting dalam memastikan keamanan kendaraan bagi pengemudi dan penumpangnya.

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024