VIDEO: Uji Tabrak Toyota C-HR, Hasilnya Baik atau Buruk?

Uji tabrak Toyota C-HR.
Sumber :
  • ASEAN NCAP

VIVA – Belum lama ini ASEAN NCAP melakukan uji tabrak terhadap beberapa produk yang beredar di Asia Tenggara. Selain Rush, ASEAN NCAP juga menguji ketangguhan C-HR, produk yang belum lama ini dirilis di Indonesia.

Penuhi Standar Regulasi, Produksi Mobil Daihatsu Indonesia Berjalan Normal

Pengujian tentu dimaksudkan untuk mengukur seberapa aman mobil tersebut agar nantinya bisa dijadikan referensi para calon konsumen. Lalu bagaimana hasilnya?

C-HR ternyata berhasil mendapat hasil memuaskan, lima bintang. Detailnya, mobil berdesain agresif itu mendapat 49,72 poin untuk perlindungan penumpang dewasa, 20,86 poin untuk perlindungan penumpang anak, serta 20,73 poin untuk teknologi bantuan keamanan.

Terpopuler Otomotif: Mobil China Diuji Tabrak di Eropa, Review MINI Countryman

Total skor yang berhasil diperolehnya yakni 91,31 poin. Demikian seperti dilansir Paultan, Selasa, 8 Mei 2018.

Mobil China Diuji Tabrak di Eropa, Tebak Berapa Nilainya

Seperti diketahui, C-HR merupakan produk baru Toyota yang sudah mengusung platform baru TNGA. Beberapa fitur keamanan yang sudah tertanam yakni tujuh airbag, rem sudah Antilock Braking System, Vehicle Stability Control, pengingat sabuk pengaman depan, serta kursi ISOFIX untuk anak.

Mobil yang dijual mulai Rp488 juta itu juga sudah dibenamkan berbagai fitur lainnya, seperti electronic brake-force distribution, braking assist, hill assist control, hingga kontrol traksi.

Uji tabrak Chevrolet Enjoy.

Uji Tabrak Mobil Tidak di Kecepatan Tinggi, Ini Alasannya

Uji tabrak mobil baru merupakan proses penting dalam memastikan keamanan kendaraan bagi pengemudi dan penumpangnya.

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024