Usai Avanza Ditekuk Xpander, Kini Fortuner Disalip Pajero

Mitsubishi Pajero Sport baru.
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Mitsubishi sepertinya tengah tersenyum lebar. Sebab dua produknya sukses menghantam dua produk yang selama ini terbilang populer.

Gak Mampu Beli Baru, Segini Harga Bekas Toyota Fortuner Diesel

Usai gelar mobil terlaris Avanza direbut Xpander, kini Fortuner juga harus takluk di hadapan rival abadinya Pajero Sport. Fakta ini terlihat dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) per Maret 2018.

Mitsubishi Pajero Sport nampak bertengger duduk di posisi pertama dengan penjualan 1.934 unit. Sementara Fortuner mencatatkan angka 1.930 unit. Padahal, sepanjang 2017, Fortuner jauh mengungguli Pajero Sport.

Toyota Daftarkan Fortuner Baru di Indonesia

"Kita hanya mengucapkan terima kasih ke masyarakat Indonesia yang telah menentukan pilihan terhadap Pajero Sport maupun Xpander. Ini membuktikan penerimaan Mitsubishi khususnya di passenger car," kata Head of Sales and Marketing Group PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Imam Choeru Cahya, ditemui di Jakarta, Selasa, 8 Mei 2018.

Saat disinggung berapa penjualan wholesales Pajero Sport di bulan April, Imam masih belum bisa menyebutkan angka pasti. Meski demikian, ia mengatakan penjualan mungkin saja lebih tinggi karena memasuki bulan Ramadan.

Kaget Lihat Mobil Polisi yang Diduga Terima Suap Bandar Narkoba

"Itu saya juga belum bisa menilai, karena data dari kompetitor belum masuk. Kalau dilihat dari Pajero Sport stabil. Bulan ini mungkin akan lebih tinggi terutama konsumen Jakarta. Bulan April ada Motor Show, biasanya SPK di Motor Show, realisasi bulan ini. Apalagi sekarang menjelang Lebaran," ujarnya.

Toyota Fortuner Commander

Muncul Lagi Toyota Fortuner Baru, Hanya 1.000 Unit

Namun, Toyota Fortuner tersebut hanya dipasarkan di Thailand dalam jumlah terbatas dengan harga Rp600 jutaan.

img_title
VIVA.co.id
9 Februari 2022