Jadi Mobil Terlaris, Bukti Xpander Punya Pengaruh Kuat

Mitsubishi Xpander.
Sumber :
  • Dok: MMKSI

VIVA – Kehadiran Mitsubishi Xpander memberi pilihan baru di pasar mobil keluarga kasta terendah. Mobil ini bahkan berhasil merebut hati konsumen di Indonesia. Ini bisa dilihat dari angka penjualannya yang terus meningkat. Bahkan kini bertengger di posisi puncak sebagai mobil terlaris di Indonesia.

Penjualan Mobil Maret 2024 Tembus 74.724 Unit di Indonesia, Ini Mobil Paling Laku

Head of Sales and Marketing PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Imam Choeru Cahya mengungkapkan, hadirnya Xpander terbukti mampu menciptakan pasar baru.

"Banyakan second car (pembeli Xpander), jadi boleh dikatakan bukan real segmen di small MPV. Target kita sebenarnya enggak hanya menyasar di small MPV, meskipun di taruhnya di sana. Kenyataannya kami melihat ada yang segmen atas juga ikut seperti medium MPV maupun medium SUV," kata Imam di Jakarta.

Daftar Mobil Terfavorit di Indonesia September 2023

Selain itu Imam mengatakan, Xpander mampu memberi pengaruh besar pada bisnis passenger car. Hal itu tentu saja tidak terlepas dari besarnya peminat mobil pabrikan Jepang ini.

"Banyak pengaruhnya, tentu segmen Xpander ini boleh dikatakan kuenya paling besar, untuk merek apapun. Jadi ini sangat memengaruhi bisnis passenger car di Indonesia," ujar Imam.

Terpopuler Otomotif: Komparasi Stargazer X vs Xpander Cross, Penjualan Mobil Turun

Imam juga menegaskan, Xpander mampu memberi pengaruh positif terhadap image brand Mitsubishi, khususnya di segmen kendaraan penumpang. "Tentunya peran Xpander terhadap image brand Mitsubishi cukup signifikan. Selain aktivitas-aktivitas yang kita lakukan serta berbagai event," katanya. (mus)

Honda Mobilio di GIIAS 2019

Penjualan Honda Naik 19 Persen, Mobilio Masih Laku Segini Walau Tak Ada Penyegaran

HPM mencatat penjualan retail sebanyak 10.706 unit pada bulan Maret 2024. Ternyata, Honda Mobilio masih ada peminatnya walau tak ada penyegaran pada mobil itu sejak 2019.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024