Kelewat Sayang, Ini Fakta Unik Pemilik Range Rover di RI

Peluncuran Range Rover baru di Jakarta
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Dua produk baru Land Rover, yakni new Range Rover dan new Range Rover Sport melengkapi model mobil mewah yang dijual di Indonesia. Kedua sport utility vehicle tersebut dibanderol miliaran rupiah dan menyasar orang-orang kaya di Tanah Air.

Range Rover Ini Punya Fitur Mirip Mobil Presiden, Harganya Wow

Jika menelisik perjalanan merek otomotif Land Rover, memang bukan lahir sebagai kendaraan mewah. Produk-produk otomotif asal Inggris tersebut, kata Brand Director PT Wahana Auto Ekamarga, Jentri Izhar, sejatinya terlahir sebagai SUV dengan kemampuan off-road dan dulu banyak dipakai di area perkebunan.

"Kendaraan ini lahir dengan DNA untuk memenuhi kebutuhan di segala medan jalan, terutama untuk off-road. Tetapi seiring waktu dan permintaan pasar, jadi dibuat lebih ke arah luxury, terutama di Indonesia," kata Jentri di Jakarta.

Model Terbaru Range Rover Tepergok Digeber di Sirkuit

Menurut Jentri, dengan harga miliaran rupiah, hampir jarang orang-orang kaya di Indonesia yang mau mobilnya dipakai bermain di area off-road. Padahal, kata dia, fitur-fitur di dalam Range Rover, Range Rover Sport atau produk Land Rover lainnya masih tetap dibekali kemampuan off-road.

"Dengan harga yang luar biasa, akhirnya mobil Range Rover itu jadi kayak mimpi seseorang. Bukan lagi hanya sebagai kendaraan sehari-hari, tetapi lebih mendefinisikan status atau jabatan pemiliknya," kata dia.

Rayakan 50 Tahun di Dunia, Bakal Ada Range Rover Edisi Terbatas

Sementara itu, Product Planning PT Wahana Auto Ekamarga, Tommy Handoko mengatakan, new Range Rover dan new Range Rover Sport menyasar konsumen yang berbeda.

"Kalau untuk new Range Rover Sport cocok untuk mereka yang masih suka mengemudi sendiri. Sementara yang new Range Rover sangat pas untuk mereka yang jauh lebih mapan, memakai driver dan lebih menikmati menjadi penumpang SUV mewah," kata Tommy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya