Harga Ertiga Bekas Model Lama Turun Rp10 Juta

Suzuki Ertiga Diesel Hybrid
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yasin Fadilah

VIVA – Beberapa waktu lalu PT Suzuki Indomobil Sales resmi merilis Ertiga baru dengan ubahan signifikan. Kemunculannya pun langsung berdampak pada penurunan harga versi bekasnya di pasaran.

Semua Mobil Suzuki Diganjar Diskon Besar Sampai 5 Hari ke Depan

Manager Senior Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih mengatakan, sudah menjadi hal yang wajar jika model baru keluar, harga generasi sebelumnya akan turun. Artinya, bukan cuma Ertiga saja, namun fenomena ini juga dialami berbagai merek kendaraan.

“Tanpa ada yang baru saja turun (Ertiga lama) ada penurunan harga, tapi penurunannya tidak setajam Rush dan Terios lama semenjak model barunya keluar,” ujar Herjanto kepada VIVA, Rabu, 16 Mei 2018.

Ada Promo Menarik Tukar Tambah Mobil di JAW 2022

Menurutnya, walau fitur beda tipis dengan Mobilio, namun harga Ertiga bekas lebih murah ketimbang produk buatan Honda itu. "Untuk Ertiga matik lansiran 2016 itu harganya Rp140 jutaan untuk tipe tertinggi," kata dia.

Sementara menurut Sunanta, pemilik showroom mobil bekas Dave Car, di WTC Mangga Dua, Jakarta, penurunan harga pada Ertiga saat ini masih terbilang normal di angka Rp10 jutaan untuk versi lawas.

Mobil Pesaing Avanza dan Xpander Dijual Mulai Rp201 Jutaan

Harga ini sama seperti Toyota Avanza saat edisi facelift-nya keluar. Jadi, kata dia, harganya masih dikatakan bagus.

“Kalau saya lihat masih bagus ya, memang wajar kalau ada model baru yang lamanya turun. Misalnya harga barunya Rp180 jutaan saat itu, baru jangka waktu setahun, dua tahun, sekennya di angka Rp140 jutaan. Masih sama kayak Avanza, beda-beda tipis,” tuturnya.

Berikut daftar harga Ertiga lawas DKI Jakarta:

Ertiga 1.4 Dreza GS AT 2016 - Rp150 juta

Ertiga 1.4 GL MT 2016 - Rp138 juta

Ertiga 1.4 GX MT 2014 - Rp127 juta

Ertiga 1.4 GL MT 2012 - Rp120 juta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya