Penjualan Fortuner dan Pajero Dibuat Keok Mobil Ini

Fortuner (kiri) dan Pajero (kanan). Ilustrasi.
Sumber :

VIVA – Minat dan ketertarikan masyarakat Indonesia akan kendaraan memang sukar untuk ditebak. Dalam hitungan bulan, selera mereka bisa berubah drastis. Tentunya, hal itu ditunjang juga dengan iming-iming berupa promo atau potongan harga.

Penjualan Mobil Maret 2024 Tembus 74.724 Unit di Indonesia, Ini Mobil Paling Laku

Seperti yang terlihat di penjualan mobil jenis sport utility vehicle atau SUV. Menurut data yang dirilis oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo, penjualan SUV pada April 2018 mengalami kenaikan 18 persen.

Ada yang berbeda dari data Gaikindo tersebut. Jika biasanya mobil andalan Toyota dan Mitsubishi saling bersaing menempati peringkat pertama, kini keduanya harus menyerah pada Honda.

Daftar Mobil Terfavorit di Indonesia September 2023

Sebab, distribusi dari pabrik ke diler Honda CR-V yang sebelumnya hanya di kisaran ratusan unit, khusus di bulan keempat tahun ini melonjak jadi 2.076 unit. Padahal, bulan sebelumnya hanya 212 unit.

Honda CR-V Turbo dites di Bromo

Terpopuler Otomotif: Komparasi Stargazer X vs Xpander Cross, Penjualan Mobil Turun

Tidak hanya menempati urutan pertama SUV terlaris di April, CR-V juga menjadi SUV pertama di tahun ini yang berhasil menembus angka penjualan wholesales lebih dari 2.000 unit.

Urutan ke-2 ditempati Mitsubishi Pajero Sport dengan angka penjualan 1.735 unit, disusul oleh Toyota Fortuner dengan 1.292 unit. Mobil andalan Honda lainnya, HR-V 1.8 ada di posisi ke-4 dengan 483 unit.

Honda Mobilio di GIIAS 2019

Penjualan Honda Naik 19 Persen, Mobilio Masih Laku Segini Walau Tak Ada Penyegaran

HPM mencatat penjualan retail sebanyak 10.706 unit pada bulan Maret 2024. Ternyata, Honda Mobilio masih ada peminatnya walau tak ada penyegaran pada mobil itu sejak 2019.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024