Hyundai Masih Ragu Bangun Pabrik di Indonesia

Hyundai Santa Fe Special Edition
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Hyundai menjadi salah satu pemain di pasar otomotif Indonesia. Saat ini, merek asal Korea Selatan tersebut menawarkan beragam produk yang kebanyakan diimpor langsung dari negara asalnya.

Ada Mobil Setir Kiri di Pabrik Hyundai Cikarang

Menurut Presiden Direktur PT Hyundai Mobil Indonesia, Mukiat Sutikno, Indonesia memiliki peluang besar untuk pengembangan bisnis mobil Hyundai. Terlebih lagi, penjualan mobil dalam negeri kini mencapai 1 jutaan unit

"Hyundai Motor Company (HMC) tentunya melihat peluang pasar Indonesia sangat menarik dan karena itu mereka lebih serius mempelajari pasar ini," kata Mukiat kepada VIVA, Kamis, 17 Mei 2018.

Permintaan Stargazer Membeludak, Ini Langkah Hyundai

Keseriusan produsen itu pun makin dipertanyakan dengan pembuatan pabrik di Indonesia. Sebab sejak beredar di Indonesia, perusahaan tersebut tak bisa memproduski mobil sendiri. 

Padahal diketahui Hyundai Motor Company diketahui sempat melakukan pertemuan dengan delegasi Indonesia. Akan tetapi, hal tersebut belum menemui titik terang.

Hyundai Siapkan Pabrik Khusus Mobil Listrik di Korea Selatan

Mukiat mengatakan, dirinya belum bisa memberikan informasi secara spesifik. Namun, kata dia, perusahaannya terus memantau kondisi pasar otomotif di Tanah Air.

"Saya belum bisa cerita lebih detail karena pihak HMC masih secara intens mempelajari pasar Indonesia secara keseluruhan termasuk pasar domestik dan ekspor," ujar dia.

Pabrik mobil listrik BYD

China Serang Balik Kritikan Amerika Serikat soal Produksi Mobil Listrik yang Berlebihan

China membalas kritikan Amerika Serikat perihal produksi mobil listrik asal Negeri Tirai Bambu tersebut yang dinilai berlebihan & melebihi permintaan domestik dan ekspor.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024