Mobil Baru Nissan Mirip Fortuner Akan Hadir di Indonesia?

Nissan Terra.
Sumber :
  • MotorAuthority

VIVA – Pabrikan mobil asal Jepang, Nissan telah meluncurkan mobil terbarunya, Nissan Terra untuk pasar China. Setelah China, mobil yang basisnya dari double cabin Navara NP300 ini juga akan dipasarkan di Thailand dalam jangka waktu dekat.

Terpopuler Otomotif: Warganet Serbu Medsos Esemka, Honda WR-V Dipakai Satu Tahun Dilelang

Dalam keterangan resmi Nissan Global, sport utility vehicle (SUV) itu rencananya akan diproduksi di Thailand, untuk memenuhi permintaan pasar di Asia.

Maka, besar kemungkinan jika SUV yang memiliki dimensi panjang lebih dari empat meter itu juga akan masuk pasar Indonesia. Mengingat, PT Nissan Motor Indonesia baru saja mengukuhkan strategi barunya untuk bisnis Nissan dan Datsun di Indonesia.

Duel Mobil SUV Gagah Nissan Terra vs Hyundai Palisade

Nissan Navara taklukkan medan berat Gurun Sahara

Rencana tersebut disampaikan oleh Head of Communications NMI, Hana Maharani.

Mobil SUV Pesaing Pajero Sport dan Fortuner Meluncur di GJAW 2023

“Peluncuran beragam produk di beragam segmen, termasuk Datsun Cross (yang sudah meluncur), SUV dan MPV baru,” ujar Hana kepada VIVA di Jakarta, Jumat 18 Mei 2018.

Saat ditegaskan, apakah SUV yang dimaksud itu Nissan Terra yang bentuknya mirip Toyota Fortuner, wanita berhijab tersebut enggan memberikan keterangan detailnya.

“Dilihat saja nanti (Terra atau bukan). Dengan rencana jangka menengah baru ini, kami optimis bisa mendukung pertumbuhan kami di pasar Indonesia, baik dari merek atau produk Nissan Datsun. Jadi, transformasi dimulai dan prosesnya bertahap,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya