Jika Mobil Sewaan Rusak di Jalan, Rental Ini Siap Ganti Unit

Ilustrasi macet mudik.
Sumber :
  • ANTARA/M Agung Rajasa

VIVA – Menjelang lebaran, umat muslim di Indonesia sibuk merencanakan mudik. Ada yang memanfaatkan mobil pribadi, dan ada juga yang lebih memilih pulang ke kampung halaman menggunakan mobil sewaan.

Imam Besar Masjid Istiqlal: Selama Ini Ulama Seperti Pendorong Mobil Mogok atau Pemadam Kebakaran

Bagi yang menggunakan mobil sewaan, umumnya setiap rental menawarkan promo dan paket menarik. Bahkan, diklaim menggunakan mobil sewaan ketika mudik itu banyak keuntungan, seperti yang dikatakan Chief Operating Officer Trac-Astra Rent a Car, Agus Riyadi. 

“Kalau punya mobil sendiri terus mudik pakai mobil sewa, tentu mobil pribadi kilometernya bisa terjaga. Dari Jakarta-Solo atau Semarang, kilometer tinggi, secara keuntungan personal seperti itu. Kedua, kalau sewa kita bisa pilih kendaraan mau pakai tipe mana,” ujarnya di Jakarta, Senin 21 Mei 2018.

Penampakan Mobil Pemudik Mogok hingga Ngebul di Tol Kalikangkung

Ia menjelaskan, jika menggunakan mobil sewaan di Trac, selain dilindungi asuransi, jika terjadi kerusakan di tengah jalan, pihaknya akan segera menggantinya dengan mobil lain. “Ada mobil pengganti, 24 jam. Ada apa-apa, tinggal telepon,” tuturnya.

Petugas mendorong mobil mogok

5 Tanda-tanda Mobil Bakal Mogok

Lantas, untuk bahan bakar serta kerusakan mobil jika terjadi insiden, siapa yang tanggung?

Untuk BBM, dirinya meminta mobil balik dalam keadaan tangki terisi penuh. Karena, Trac memberikan mobil dengan kondisi penuh juga.

“Kalau konsumen yang buat rusak, kami lihat lagi. Biasanya, kami charge (uang tambahan),” tuturnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya