Pilihan SUV Rp200 Jutaan, Ternyata Banyak Ya

Toyota Rush terbaru.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Berpenampilan gagah menjadi salah satu ciri khas mobil jenis sport utility vehicle. Di Indonesia, mobil jenis ini sangat beragam model dan mereknya, mulai dari kelas bawah, menengah, sampai mewah.

Seberapa Laris Sih Toyota Fortuner yang Punya Tampang Baru?

Bagi yang bosan dengan jenis mobil keluarga atau multi purpose vehicle, mobil SUV segmen low bisa jadi pilihan. Apalagi harga barunya masih di kisaran Rp200 jutaan. Tak hanya itu, tampilan gagah dan daya angkut hingga tujuh orang di kabin membuat low SUV layak untuk dipilih.

Lantas, apa saja model SUV tersebut? Berdasarkan rangkuman VIVA, mobil pertama yang bisa jadi pilihan adalah Toyota Rush. Mobil ini sudah hadir dengan tampilan baru yang lebih modern dan fitur berlimpah, salah satunya tujuh kantung udara.

Punya Tampilan Macho, Pajero Sport Edisi Ini Laris Manis di RI

Test drive All New Toyota Rush di Bandung, 17 Januari 2018

PT Toyota Astra Motor menawarkan Rush terbaru dalam empat varian, yakni G transmisi manual, G transmisi matik, TRD Sportivo transmisi manual, dan TRD Sportivo transmisi matik. Untuk harga, All new Rush dibanderol Rp239,9 juta sampai Rp261,3 juta.

Pesaing Fortuner dari Hyundai Kini Punya Varian Lebih Sporty

All New Daihatsu Terios.

Pilihan lainnya ada Daihatsu Terios. Seperti generasi terdahulu, All new Terios memiliki tampilan yang mirip dengan Toyota Rush. Hanya saja, harganya lebih terjangkau dan fiturnya pun tidak selengkap kembarannya. Terios baru tersedia dalam tujuh varian, harganya Rp195,2 juta sampai Rp247,9 juta.

Honda BR-V.

Bagi penggemar merek Honda, ada BR-V yang tampilannya cukup gagah, namun bisa menampung tujuh orang ditambah barang bawaan selama perjalanan. Informasi dari laman resmi Honda, BR-V ditawarkan dalam empat varian dengan harga mulai Rp236,5 juta sampai Rp272,5 juta.

Honda HR-V Limited Edition

Masih dari merek Honda, pilihan SUV Rp200 jutaan lainnya adalah HR-V. Mobil ini memiliki desain lebih mirip crossover, dengan kapasitas angkut hanya lima orang penumpang. Untuk harga, hanya ada dua varian HR-V yang berbanderol Rp200 jutaan, yakni S transmisi manual dan S CVT. Keduanya dibekali mesin berkapasitas 1.500cc.

DFSK Glory 580.

Bagi yang ingin mencoba merek mobil China, DFSK juga memiliki SUV berbanderol Rp200 jutaan, yakni Glory 580. Sayangnya belum diinformasikan secara resmi varian Glory 580 apa yang dijual dengan kisaran harga tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya