Mau Mudik Pakai Alphard, Lihat Harga Sewanya

Toyota Alphard 2015
Sumber :
  • Dok: Toyota

VIVA – Berbagai cara ditempuh sebagian orang untuk menunjukkan status sosialnya di kampung halaman. Salah satunya, menyewa mobil premium seperti contohnya, Toyota Alphard. 

Youtuber Bobon Santoso Mau Jual Alphard Demi Kasih Makan Orang Papua

untuk menyewa kendaraan mewah tersebut, biasanya beberapa jasa penyewaan mobil atau rental tak melepas kunci. Bisa dibilang, sewa mobil ini lengkap dengan menggunakan supir. 

Banyak publik yang penasaran untuk bisa menggunakan Alphard ke kampung halaman. Chief Operating Officer Trac-Astra Rent a Car, Agus Riyadi mengatakan tarif sewa dan luar kota mobil itu berbeda. 

Mobil Listrik Ini seperti Replika Alphard Mini, Harga Murah Meriah

"Untuk Alphard keluar kota 12 jam, termasuk biaya pengemudi, bahan bakar dan tol sekitar Rp4,4 juta. Dalam kota Rp2,9 juta per 12 jam sudah all in," kata Agus di Jakarta, Selasa 22 Mei 2018. 

Ia mengatakan, yang menyewa Alphard bukan dari kalangan biasa. Biasanya yang meminjam untuk ke kampung halaman sekelas direktur dan presiden direktur. Dan dipilih karena memuat banyak barang. 

Terpopuler: Daftar Harga Motor Matik 250cc Terbaru, Toyota Alphard Bekas Mulai Rp100 Jutaan

“Kalau kita lihat juga yang menggunakan Alphard (saat mudik) seperti direktur, presiden direktur, paling satu perusahaan hanya ada 4 atau 5," ujarnya. 

Kalangan lain pun juga banyak yang menyewa mobil keluarga mewah itu untuk keperluan mudik lebaran. Ia menjelaskan, beragam karakter konsumen mulai dari status ekonomi hingga ingin menunjukan gengsi ke keluarga. 

“Ada saja (orang kaya pakai mobil biasa) karena kadang gini, mereka juga selain mau menunjukan status sosial yang baik juga ada yang tidak mau menunjukan terlalu. Jadi biasa saja, sebaliknya, ada juga seperti itu, kan karakter orang bed-beda yah,” tuturnya.

Sebagai informasi, Toyota Alphard yang disewakan Trac umurnya mulai dari 2015-2017. Jika melihat beberapa rental mobil lainnya, biaya sewa Alphard per-hari termasuk supir hanya Rp800-900 ribuan seperti Skati Rent Car dan Jack Rent.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya