Melirik Harga Sewa Innova dan Avanza Buat Mudik

Toyota Kijang Innova
Sumber :
  • Herdi/VIVA.co.id

VIVA – Berkah Ramadan dan Lebaran menciprat besar bisnis jasa penyewaan kendaraan. Tiap Ramadan tiba pelakon usaha rental selalu kebanjiran pemesanan dari jauh-jauh hari sebelum hari raya.

Viral Lagi Xpander Gagal Nanjak, Dipermalukan Toyota Avanza Lawas

Kendaraan sewaan dipilih karena selain lebih fleksibel juga tak perlu memikirkan perawatan kendaraan, baik sebelum atau sesudah mudik.

Menurut keterangan yang disampaikan TRAC - Astra Rent Car - selaku salah satu rental mobil terbesar di Tanah Air, mobil paling favorit yang dipilih untuk menemani masyarakat mudik adalah jenis multi purpose vehicle (MPV). Untuk jenisnya, berhubung TRAC anak perusahaan Astra, adalah Avanza dan Kijang Innova yang jadi primadonanya.

Pemilik Avanza Ini Gak Bisa Macam-macam Sama Istrinya

Chief Operating Officer TRAC, Agus Riyadi mengatakan, permintaan pada saat Lebaran biasanya mengalami peningkatan minimal 30 persen jika dibandingkan rata-rata permintaan di waktu lain.

"Mobil yang banyak diminati konsumen di masa Ramadan adalah Toyota Avanza dan Kijang Innova, sama seperti tahun lalu. Untuk transmisi, masih manual yang banyak diminati karena lebih hemat bahan bakar terutama untuk perjalanan jauh," ujarnya.

Gaji Megawati Hangestri Naik Jadi Rp2,4 Miliar per Musim di Red Sparks, Kebeli Avanza Tiap Bulan

Lantas berapa biaya sewanya? Kata dia, TRAC memiliki promo selama mudik dengan Innova dan Avanza dengan status lepas kunci. Untuk harga paket Innova tiga hari, dibanderol Rp1,695 juta. Sedangkan Avanza dengan penggunaan tiga hari Rp1,2 juta. Harga ini jauh berbeda dengan hari-hari biasanya.

Sebab, kata dia, biasanya Innova dilepas dengan tarif sewa Rp770 ribu dan Avanza Rp550 ribu per hari.

“Diskon itu berlaku di 23 kota yang ada kantor cabang TRAC, misal Jakarta, Surabaya, Bandung sampai Mataram. Paket berlaku untuk periode pemesanan 1-31 Mei 2018, dan pemakaiannya dari 3 Juni sampai 24 Juni 2018,” tuturnya.

Dia melanjutkan, untuk penyewaan mobil self driving atau lepas kunci, harga di atas tidak termasuk dengan bahan bakar minyak (BBM).

Berikut daftar harga sewa Innova dan Avanza di TRAC:

Innova

Kijang Innova 3 hari: Rp2,31 juta jadi Rp1,695 juta

Kijang Innova 7 hari: Rp5,39 juta jadi Rp3,85 juta

Kijang Innova 10 hari: Rp7,7 juta jadi Rp5,39 juta

Avanza

Avanza 3 hari: Rp1,65 juta jadi Rp1,2 juta

Avanza 7 hari: Rp3,85 juta jadi Rp2,75 juta

Avanza 10 hari: Rp5,5 juta jadi Rp3,85 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya