Hadir Belakangan, Ertiga Baru Versi India Lebih Spesial

Interior All New Suzuki Ertiga
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Suzuki Indonesia resmi menghadirkan generasi kedua dari mobil keluarga andalan mereka, Ertiga di pameran Indonesia International Motor Show 2018 pada akhir April lalu. Mobil tersebut dibanderol mulai Rp193 juta.

Ada Promo Menarik Tukar Tambah Mobil di JAW 2022

Lampu depannya sudah menganut teknologi proyektor, sehingga tetap terang namun tidak menyilaukan pengguna jalan lainnya. Sementara itu, lampu belakang sudah mengadopsi LED yang hemat energi.

Mesinnya tak lagi berkapasitas 1.400 cc, melainkan 1.500 cc dengan kode K15B. Tenaga yang dihasilkan mencapai 104,7 daya kuda dan torsi 138 Newton meter. Tenaga disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual lima percepatan atau otomatis empat percepatan.

Mobil Pesaing Avanza dan Xpander Dijual Mulai Rp201 Jutaan

Selain di Indonesia, Suzuki juga akan memproduksi Ertiga baru di India. Namun, versi Negeri Hindustan akan lebih spesial. Sebagaimana dilansir dari Motoroctane, Rabu 23 Mei 2018.

Transmisi All New Suzuki Ertiga versi India

Bocoran Mobil Baru Penantang Avanza, Meluncur Bulan Depan

Dalam laman tersebut, diketahui Ertiga baru tengah diuji jalan, untuk memastikan spesifikasinya sesuai dengan kondisi jalan dan kebutuhan konsumen India.

Uniknya, mobil yang diuji menggunakan transmisi manual enam percepatan. Hal itu bisa dilihat dari angka yang tertera di tuas transmisi. Posisi gigi mundur digantikan oleh angka enam, sementara untuk mundur pengemudi harus mengarahkan tuas ke arah kiri atas.

Suzuki XL7 di Jakarta Auto Week 2022

Semua Mobil Suzuki Diganjar Diskon Besar Sampai 5 Hari ke Depan

Demi menarik perhatian pengunjung, Suzuki secara terang-terangan menawarkan diskon untuk semua mobilnya selama pameran Jakarta Auto Week yang tinggal 5 hari lagi

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022