Pameran GIIAS Tahun Ini Diselenggarakan Lebih Awal

Mobil penjelajah masa depan Toyota FT-AC di Los Angeles Auto Show, Desember 2017. Ilustrasi
Sumber :
  • carscoops

VIVA – Pameran otomotif tahunan, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan kembali diselenggarakan. GIIAS 2018 akan menempati lokasi yang sama di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang.

Daftar Mobil Paling Favorit di Pameran GJAW 2023

Ketua umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Yohanes Nangoi mengatakan, GIIAS 2018 mengambil tema Beyond Mobility yang diartikan sebagai sebuah gerakan evolusi kendaraan bermotor dari alat transportasi menjadi sebuah kontribusi yang mendorong percepatan kualitas kehidupan manusia.

"Ini akan jadi payung bagi seluruh program GIIAS untuk memberi kontribusi positif bagi masyarakat," kata Nangoi saat konferensi pers kedua GIIAS 2018, di Jakarta, Selasa, 22 Mei 2018.

Mobil SUV Baru Siap Mengaspal di GIIAS 2022

Sementara itu, Ketua III Gaikindo, Rizwan Alamsjah mengatakan, pameran GIIAS 2018 akan diadakan lebih awal, karena biasanya diadakan pada tanggal 10 sampai 20 pada Agustus setiap tahunnya.

"Untuk GIIAS tahun ini kami adakan lebih awal karena terkait adanya event Asian Games, maka kami putuskan pameran akan diselenggarakan pada 2 sampai 12 Agustus 2018," kata Rizwan.

Sebelum Berakhir PEVS 2022, Simak Promo Menarik Kendaraan Listrik

Selain itu, kata dia, pameran GIIAS selalu menjadi ajang yang menghadirkan inovasi dari industri otomotif Indonesia. Tahun ini, pameran GIIAS direncanakan akan diikuti oleh 27 merek kendaraan di Indonesia.

"Pada GIIAS 2017 tahun lalu ada 47 launching produk kendaraan baru. Harapannya tahun ini bisa menjadi lebih banyak," kata Rizwan.

Pameran IIMS 2023

IIMS 2024 Siap Digelar, Pakai Semua Area JIExpo Kemayoran

Pemilihan lokasi dan luasnya area yang dipakai sengaja dilakukan, untuk mengakomodir antusiasme yang luar biasa dari perusahaan otomotif dan partisipan lainnya.

img_title
VIVA.co.id
27 November 2023