Mitsubishi Tawarkan Alternatif Xpander, Harga Mirip

Mitsubishi Xpander.
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Saat gelaran pameran GIIAS 2017, Mitsubishi Indonesia membuat heboh pasar otomotif nasional dengan meluncurkan Xpander. Mobil keluarga berkapasitas tujuh penumpang itu mendapat sambutan yang sangat meriah dari konsumen.

Mobil Baru Calon Pembunuh Avanza Punya Mesin Lebih Bertenaga

Sejak meluncur perdana hingga saat ini, jumlah pemesanan Xpander mencapai lebih dari 66 ribu unit. Sementara, kapasitas produksi pabrik hanya 7-8 ribu unit saja setiap bulannya.

Otomatis, konsumen yang melakukan pemesanan harus menunggu hingga tiga bulan lamanya. Inden bisa lebih lama lagi, karena mobil pesaing Toyota Avanza tersebut sudah mulai diekspor ke Filipina.

Harga Avanza Baru dan Xpander Sebelum Diskon PPnBM Berakhir

Di negara tersebut, harga jual Xpander lebih mahal, yakni mulai dari 885 ribu Peso, atau setara dengan Rp239 jutaan. Sedangkan, versi di Indonesia harganya mulai dari Rp197 jutaan.

Mitsubishi Adventure (Mitsubishi Kuda)

Mobil Baru Calon Pesaing Avanza Berkeliaran di Tol Cipularang

Uniknya, Mitsubishi Filipina tidak hanya menyediakan Xpander saja untuk mengisi segmen mobil keluarga. Ada satu model lain yang juga pernah hadir di Indonesia, dan hingga kini masih dijual di negara tersebut.

Berdasarkan penelusuran VIVA di laman resmi Mitsubishi Filipina, terlihat mereka masih menawarkan Kuda. Kendaraan itu juga masuk dalam segmen mobil keluarga, namun di kelas menengah.

Tersedia dalam dua versi, mobil yang di FIlipina diberi nama Adventure itu dibanderol mulai dari 952 ribu Peso, atau sekitar Rp257 jutaan.

Harga itu tidak jauh berbeda dari Xpander GLX matik yang ditawarkan untuk warga Filipna, yakni 960 ribu Peso atau Rp259 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya