Mobil Listrik Porsche Siap Masuk Indonesia

Porsche 911 Carrera GTS
Sumber :
  • Porsche

VIVA – Saat ini pemerintah masih menggodok matang-matang aturan mobil listrik dan hybrid di Indonesia, nantinya Low Carbon Emission Vehicle (LCEV) bakal menjadi payung hukumnya. Padahal, produsen mobil sangat menanti-nanti aturan tersebut, agar segera memasarkan produk hybrid dan listriknya.

Mobil Listrik Neta V akan Pakai Baterai LFP Buatan Lokal

Bahkan bukan hanya mobil keluarga saja, kelas sport car seperti Porsche siap menjajaki pasar Indonesia dengan produk hybrid dan listriknya. Eurokars Group Indonesia sebagai agen produsen Porsche berjanji, jika aturan pemerintah rampung, jajaran sport car hybrid-nya akan segara dijual.

Marketing and PR Manager Porsche Indonesia, Andrew Worth mengatakan, jika infrastruktur sudah tepat dan estimasi pajaknya sudah ada, lineup dari Porsche hybrid akan masuk Indonesia. Saat ini sudah ada Cayman S E-hybrid, Panamera E-hybrid, dan Cayenne E-hybrid beredar di pasar global.

Mobil Baru BYD Rp160 Jutaan Tersedia di Diler

“911 hybrid sudah menjadi pionir dan itu sudah kami buktikan di dunia model sport elektrik vehicle kami sudap siap. Dan mobil-mobil kami Cayman E-hybrid baru launching, Panamera E-hybrid tahun lalu sudah launching, kami sudah siap bawa ke sini. Jadi cara market bergerak itu adalah harga,” ujarnya di Jakarta.

Maria Sharapova Perkenalkan Porsche 718 Cayman GTS

Neta Siapkan Fasilitas Mudik Lebaran untuk Konsumen

Kata dia, yang tidak mungkin masuk Indonesia adalah Panamera Turbo S E-hybrid yang memang terlahir sebagai mobil hybrid dengan tenaga besar, menggunakan mesin V8 twin turbo. “Apa lagi kami di sini banyak market yang doyan performance, tapi sory to say Turbo S E-hybrid kena pajak yang parah,” tuturnya.

Menurutnya, dengan sistem jatah mobil untuk Indonesia dari principal, maka bagi konsumen yang ingin mempunyai Porsche hybrid harus memesan lebih dulu. Sebab, meski nantinya aturan LCEV terlalu lama di godok pemerintah, Eurokars Group Indonesia akan tetap membuka keran pemesanan untuk Porsche hybrid.

“Saya enggak masalah kalau ada konsumen yang sudah tidak lagi mementingkan uang, kami sudah siap kalau ada yang mau hybrid, teknisi juga siap. Untuk full elektrik Mission E baru estimasinya baru akan launching 2019,” jelasnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya