Begini Cara Nissan Terra Pikat Hati Konsumen

New Nissan Terra
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Nissan Terra menjadi pendatang baru di segmen sport utility vehicle atau SUV. Mobil ini diluncurkan secara global di Tiongkok, dan untuk pasar Asia Tenggara di Filipina.

Terpopuler Otomotif: Warganet Serbu Medsos Esemka, Honda WR-V Dipakai Satu Tahun Dilelang

Nissan Regional Senior Vice President untuk kawasan Asia dan Oseania, Yutaka Sanada mengatakan, Terra dibuat untuk memenuhi permintaan konsumen di Asia Tenggara.

"Kami produksi ini (New Terra) di Thailand, dan ini sangat penting buat kami. Saya mengerti kebutuhan masyarakat di Filipina, termasuk juga Indonesia," ujarnya di Clark, Pampanga, Filipina, Rabu 30 Mei 2018.

Duel Mobil SUV Gagah Nissan Terra vs Hyundai Palisade

Dikatakan Sanada, Nissan memiliki tim andal untuk membuat mobil yang sesuai permintaan pasar. Oleh karena itu, dia percaya bahwa pesaing Toyota Fortuner itu bisa diterima dengan baik oleh penggemar di kawasan Asia Tenggara.

New Nissan Terra

Mobil SUV Pesaing Pajero Sport dan Fortuner Meluncur di GJAW 2023

"Untuk mengetahui memahami itu (kebutuhan konsumen), insinyur kami perlu dekat dengan konsumen di kawasan kami. Kami di Indonesia kita punya tim kecil,” tuturnya.

New Terra mengandalkan mesin diesel YD25 berkapasitas 2.500 cc, dengan tenaga 190 daya kuda yang dikombinasikan transmisi manual atau otomatis.

Kendaraan berbanderol 1,499 juta Peso Filipina atau sekitar Rp400 jutaan ini juga memiliki teknologi Nissan Intelligent Mobility, meliputi Lane Departure Warning, Blind Spot Warning, dan Intelligent Around View Monitor dengan Moving Object Detection.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya