Suzuki Swift Baru Akan Tampil Beda di Indonesia

Suzuki Swift edisi 2018.
Sumber :
  • Suzuki Europe

VIVA – Sejak Maret 2017, Suzuki Indonesia telah menghentikan penjualan mobil hatchback Swift. Kala itu, angka penjualannya memang tidak menggembirakan, hanya 92 unit.

Pesaing Brio RS Harga Rp112 Juta Jadi Mobil Terlaris

Mobil yang didatangkan secara utuh dari Thailand itu juga tidak lagi bisa dipesan, karena pabrik Suzuki telah membuat versi barunya. Lantas, apakah Suzuki Indonesia berencana mendatangkan model tersebut?

“Kalau kita lihat, sudah ada Baleno (kelas hatchback) di Indonesia. Jadi kalau menghadirkan Swift, tentunya dengan penawaran yang berbeda, tidak bisa yang seperti biasa,” ujar Direktur Marketing PT Suzuki Indomobil Sales divisi roda empat, Donny Saputra di Jakarta, Kamis 31 Mei 2018.

Resmi Meluncur, Pesaing Brio RS Harganya Cuma Rp112 Juta

“Baleno kami hadirkan lagi, Vitara juga. Kami harapkan Swift juga akan kembali ke Indonesia, tapi dengan posisi yang berbeda,” tuturnya menambahkan.

Di Thailand, Swift generasi ketiga hanya ditawarkan dalam satu varian mesin, yakni 1.200 cc. Sementara di India, Swift model baru ini tersedia dua pilihan mesin, yaitu 1.200cc bensin dan mesin diesel 1.300 cc.

Rival Honda Brio RS Segera Meluncur, Harga Rp130 Jutaan

Sementara di Eropa, mobil pesaing Honda Jazz itu hadir dalam pilihan mesin hibrida berkapasitas 1.000 cc. Mesin tersebut juga sudah dibekali dengan perangkat turbocharger.

All New Suzuki Ertiga Sport FF

Meluncur di GIIAS, Mobil Baru Suzuki Sudah Diganjar Promo Kredit

Meluncur di GIIAS mobil baru Suzuki sudah diberikan promo menarik berupa DP ringan, hingga gratis angsuran selama pameran berlangsung.

img_title
VIVA.co.id
13 November 2021