Nissan Terra Akan Ulangi Kesuksesan Patrol dan Terrano

New Nissan Terra
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – PT Nissan Motor Indonesia siap memboyong sport utility vehicle baru, Terra ke Indonesia. Mobil tersebut akan bersaing dengan beragam produk di kelasnya, seperti Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.

Terpopuler Otomotif: Warganet Serbu Medsos Esemka, Honda WR-V Dipakai Satu Tahun Dilelang

Presiden Direktur NMI, Eiichi Koito mengatakan, Nissan yakin Terra bisa bersaing dengan kompetitor di Indonesia.

"Saya tidak bisa membandingkan produk ini dengan kompetitor. Tetapi, Terra punya tiga kunci utama yang membuatnya berbeda," kata Koito di Clark, Pampanga, Filipina, Rabu 30 Mei 2018.

Duel Mobil SUV Gagah Nissan Terra vs Hyundai Palisade

Hal pertama yang membuatnya berbeda, kata Koito, mobil ini dibangun menggunakan SUV Nissan yang kemampuannya sudah tidak diragukan dan memiliki banyak penggemar di Indonesia.

Nissan New Terra

Mobil SUV Pesaing Pajero Sport dan Fortuner Meluncur di GJAW 2023

"Nissan punya sejarah untuk mobil SUV. Kalau ingat, Nissan Terrano menjadi SUV nomor satu di Indonesia. Sangat banyak penggemarnya di sini. Lalu, Nissan punya Safari, Patrol, itu yang diturunkan ke Terra," tuturnya.

Kedua, kata dia, karakter Terra sebagai SUV sangat kuat, mulai dari desain bodi, kabin nyaman, tenaga mesin besar, hingga jarak ke tanah tertinggi di kelasnya.

Yang ketiga, pada New Terra juga disematkan fitur Intelligent Mobility, yang memudahkan pengemudi saat berkendara dengan mobil Nissan.

"Tapi ini bukan untuk melawan kompetitor, semua ini dibuat untuk konsumen dan disesuaikan dengan kebutuhan pasar," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya