Berburu Mobil untuk Mudik, Bekas Taksi Bisa Jadi Solusi

Mobil bekas taksi
Sumber :
  • VIVA/Jeffry

VIVA – Bagi Anda yang tengah berburu mobil bekas dengan harga terjangkau dapat mempertimbangkan mobil bekas taksi. Ya, biasanya mobil bekas taksi memang dibanderol dengan harga di bawah pasaran mobil bekas. Pasalnya, mobil bekas taksi tentu punya jarak tempuh yang tinggi.

Mobil Bekas Kini Bisa Dipesan Sesuai Keinginan

Beberapa perusahaan taksi mencoba menjaga kualitas moda transportasi yang dimilikinya. Termasuk dengan peremajaan yang dilakukan. Biasanya jika mobil baru sudah beroperasi, model lawasnya akan dijual umum dengan status mobil pribadi.

Bukan hanya Blue Bird saja yang menjual jajaran taksi bekasnya bernama Toyota Limo atau Vios, namun Gamya juga menjajakan hal yang sama. Mobil sedan bernama Nissan Latio itu dijual dengan harga yang cukup murah, apakah ini cocok untuk pemudik?

Harga Bekas Honda Jazz Meroket

Salah satu Marketing Pool Taksi Gamya, Budi mengatakan, harga Latio Rp59 juta dan kilometernya 200-300 ribu tahun pembuatan 2010. Menurtnya, kondisi kaki-kaki sampai mesin masih baik karena sebelum dijual ada pemeriksaan terlebih dahulu, agar konsumen tidak kecewa.

“Sebelum tahap jual kita cek kondisinya dan perbaiki, ada quality control agar tidak terjual dengan kerusakan. Sampai sekarang belum ada keluhan dari pembeli, karena ada yang dipakai sampai Medan, Bali dan Pontianak,” ujarnya kepada VIVA di Jakarta, Senin 4 Juni 2018.

Cara Membeli Mobil Bekas agar Tidak Kecewa

Menariknya, mobil bekas taksi Gamya ini juga mendapatkan potongan harga sampai lebaran. “Ada yang diskon Rp1,5 juta sampai Rp2 juta selama bulan ramadan, dan warnanya sesuai stok unit (tidak bisa pesan). Kita juga ada cicilan paling lama lima tahun,” tuturnya.

Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5 di Cikole, Bandung

Harga Hyundai Ioniq 5 di Bursa Mobil Bekas Tembus Rp1 Miliar

Sejak pertama kali diluncurkan di pameran IIMS 2022, sampai saat ini sudah ada ribuan orang yang memesan mobil Hyundai bebas emisi tersebut. Namun mereka harus rela inden

img_title
VIVA.co.id
14 Oktober 2022