Sienta Baru Siap Menyapa Indonesia?

Produksi Sienta di Karawang Plant 2.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA – Nasib Toyota Sienta di Indonesia sepertinya tak seberuntung produk multi purpose vehicle (MPV) racikan Toyota lainnya. Bagaimana tidak, angka penjualan menunjukkan Sienta rontok.

Hadir di RI Sore Ini, Bocoran Harga Toyota Voxy Baru Bikin Kaget

Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menyebut, penjualan wholesales --pabrik ke diler-- Sienta dari Januari sampai April 2018 hanya 1.571 unit. Angka ini turun drastis jika dibandingkan dengan periode yang sama di 2017, yakni 5.788 unit.

Meski begitu Toyota tak menutup kemungkinan akan mendatangkan Sienta terbaru ke Indonesia. Di mana Sienta terbaru akan memulai debut perdananya di Jepang. Sienta baru mendapat ubahan pada bagian grill, lampu depan, serta tambahan warna baru yang membuat tampilannya lebih elegan.

Mengejutkan, Perbandingan Tenaga Fortuner Baru yang Hadir di 2022

Bahkan Sienta edisi 2018 akan dilengkapi fitur keselamatan Toyota Safety Sense. Menurut PT Toyota Astra Motor (TAM) sebagai produsen Toyota di Indonesia, pihaknya tak menutup kemungkinan akan tetap membawa Sienta baru ke RI. Karena pihaknya yakin, Sienta yang terlahir sebagai MPV berdesain kotak dengan pintu geser itu masih diminati sebagai mobil keluarga.

“Kalau kita setiap ada perubahan produk, pasti kita info kalau sudah waktunya. No comment lah (Sienta baru). Kita juga lagi pelajari apa sih di segmen ini (MPV) yang customer mau dari sebuah produk,” ujar Wakil Presiden Direktur PT TAM, Henry Tanoto, saat buka bersama antara media dan Toyota di Jakarta.

Bocoran Toyota Voxy Baru, Siap Meluncur Januari Tahun Depan?

Lalu, akankah ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan jadi saksi lahirnya produk tersebut, Henry menanggapinya.

“GIIAS nanti ada waktunya lah, kalau saya informasikan sekarang pas saya undang sudah malas, informasinya orang sudah enggak menarik lagi. Nanti lah pasti kalian diundang,” sambungnya.

Toyota Sienta baru

Setelah Voxy, Toyota Sienta Baru Siap Mengaspal Agustus 2022?

Toyota gencar meluncurkan MPV terbaru untuk pasar global, setelah All New Voxy, kabarnya Toyota Sienta terbaru akan dihadirkan dengan perubahan total.

img_title
VIVA.co.id
17 Februari 2022