Daihatsu Masih Rahasiakan Xenia Baru

DN Multisix, Calon Generasi Penerus Avanza-Xenia
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – PT Astra Daihatsu Motor memboyong mobil konsep bernama DN Multisix ke ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017. Kehadirannya bisa dibilang cukup spesial karena pertama kali diperlihatkan secara global. 

Daihatsu Gran Max 4 Rupa Ramaikan Pameran GIICOMVEC 2024

Munculnya kendaraan tersebut juga sempat menimbulkan spekulasi di kalangan otomotif, karena diisukan bakal menjadi penerus mobil keluarga, Daihatsu Xenia. Sebab bila dilihat dari dimensinya mengusung multi purpose vehicle. 

Lantas, bagaimana kabarnya saat ini? 

Daihatsu Xenia Kena Recall

Presiden Direktur ADM, Tetsuo Miura mengatakan, DN Multisix diibaratkan sebagai sebuah proposal untuk pasar otomotif Tanah Air. Sehingga sampai saat ini pihaknya masih terus melakukan mempelajari pangsa terkait mobil tersebut. 

"Itu ibaratnya proposal market, bagaimana konsumen Indonesia menyukainya. Jadi itu adalah salah satu studi kami. Iya, kami melakukan beberapa studi jadi bersabarlah," ujar Miura di di Serpong, Tangerang Selatan, Senin malam, 4 Juni 2018.

Daihatsu Pastikan Mobil yang Dipasarkan di Indonesia Aman

Ia mengklaim, saat diperkenalkan sebagai mobil konsep, DN Multisix mendapat respons positif dari masyarakat di Indonesia. Miura pun mengaku berharap kendaraan tersebut bisa hadir dengan versi produksi. 

"Model itu cukup diterima oleh masyarakat. Saya berharap itu (akan segera meluncur)," katanya. 

Daihatsu Rocky di IIMS 2024

Daihatsu Ungkap Karakter Pemilik Mobil Buatan Mereka

Daihatsu menjadi salah satu pabrikan otomotif, yang juga mengembangkan kendaraan elektrifikasi. Mereka bahkan telah memiliki model yang dijual umum, salah satunya yakni D

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2024