Toyota Bicara Soal Nissan Terra

New Nissan Terra
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Nissan menghadirkan sport utility vehicle terbaru bernama Terra beberapa waktu lalu. Peluncurannya dilakukan di Filipina, dan akan menyusul di pasar Asia Tenggara lainnya termasuk Indonesia. 

Terpopuler Otomotif: Warganet Serbu Medsos Esemka, Honda WR-V Dipakai Satu Tahun Dilelang

Berbekal mesin diesel, bila nantinya hadir di Indonesia, ia akan melawan pesaingnya. Seperti Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport, Chevrolet Trailbalzer dan Isuzu Mu-X.

Namun, kemunculan Nissan Terra tak dikhawatirkan PT Toyota Astra Motor. Wakil Presiden Direktur TAM, Henry Tanoto, mengatakan itu pertanda pasar mobil SUV bakal semakin meriah nantinya. 

Duel Mobil SUV Gagah Nissan Terra vs Hyundai Palisade

"Kalau pesaing itu kan buat pilihan jadi lebih banyak. Jadi di segmen itu ada pilihan yang lain kan bagus," ujar Henry di Jakarta, Senin malam 4 Juni 2018. 

Toyota Fortuner TRD Sportivo terbaru

Mobil SUV Pesaing Pajero Sport dan Fortuner Meluncur di GJAW 2023

Merujuk data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, Fortuner telah terdistribusi sebanyak 6.383 unit periode Januari-April 2018. Ia mengatakan pihaknya menyambut positif hadirnya Nissan Terra. 

"Jadi kalau kita ngelihat adanya produk-produk baru kita melihatnya secara positif. Apalagi kalau bisa lebih menggairahkan market otomotif di Indonesia, kan lebih baik," tuturnya.

Sebelumnya, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia, Eiichi Koito mengatakan, semua kemampuan yang diinginkan konsumen akan mobil SUV ada pada mobil baru Nissan, New Terra.

Alasan paling penting bagi NMI untuk membawa mobil tersebut ke Indonesia, adalah kemampuan pesaing Mitsubishi Pajero Sport itu untuk melibas banjir. 

"Mobil ini sangat penting bagi konsumen di Indonesia, baik untuk kebutuhan on road maupun off road," kata dia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya