Menjajal DFSK Glory 580, Apa Hebatnya Mobil Ini?

Media Test Drive DFSK Glory 580
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Setelah hadir di ajang IIMS 2018, mobil City SUV 7 penumpang DFSK Glory 580 akhirnya diuji kemampuannya oleh awak media di Kota Bandung. Kegiatan media test drive mobil asal Tiongkok ini akan digelar selama dua hari, 5-6 Juni 2018.

Sidang Gugatan Pemilik mobil DFSK Glory 580, Masuk Tahap Mediasi

Ya, para jurnalis termasuk VIVA diberi kesempatan untuk merasakan langsung berbagai keunggulan yang ditawarkan DFSK Glory 580 termasuk fleksibilitas kabin, kenyamanan, fitur-fitur yang ditawarkan hingga performanya melahap medan.

Sebanyak 17 unit DFSK Glory 580 1,5 L Turbo tipe Luxury dan Comfort dengan pilihan transmisi matik dan manual dijajal puluhan awak media menyusuri berbagai medan. Di hari pertama, sebanyak 43 awak media diberikan sensasi menunggangi DFSK Glory 580 menyusuri tol dari Stasiun Purwakarta menuju NuArt Sculture Park.

DFSK Hadiri Sidang Perdana Glory 580 yang Dikeluhkan Konsumen

Jalanan tol Purbaleunyi menuju gerbang tol Pasteur yang sedikit bergelombang memberikan kesempatan bagi awak media untuk merasakan performa mobil yang satu ini. VIVA yang berada di kursi penumpang merasakan suspensi DFSK Glory 580 terbilang empuk. Begitu juga dengan kekedapan suara di dalam kabin yang sangat senyap.

"Kondisi jalanan di Kota Bandung yang berbukit-bukit dengan kepadatan lalu lintas layaknya kota besar di Indonesia kami rasa cukup untuk mewakili karakter konsumen DFSK Glory 580 sebagai sebuah City SUV," kata Franz Wang, Managing Director of Sales Centre, PT Sokonindo Automobile, Selasa 5 Juni 2018.

DFSK Pastikan Masih Produksi dan Jual Glory 580 di Indonesia

Dalam kesempatan itu, Wang juga tak lupa membeberkan pencapaian menggembirakan saat DFSK Glory 580 sepanjang perhelatan IIMS 2018 lalu. Mobil ini menjadi mobil yang paling banyak dicoba di area test drive IIMS dan menyabet gelar The Most Tested Choice Automobile.

Nah, lalu apa yang menjadi keunggulan dari mobil yang satu ini? Menurut Ricky Humisar, Head of Product Plan, tercatat ada lima keunggulan dari DFSK Glory 580 ini. Yang pertama Super Space, dimana mobil ini punya wheelbase 2.780 mm yang juga ditunjang dengan ukuran kargo yang lebih besar.

Test Drive DFSK Glory 580.

Keunggulan kedua, Super Driving, dimana mobil ini ditanami mesin turbo hemat bahan bakar serta telah menggunakan transmisi 6 MT/CVT gearbox. Keunggulan ketiga, Super Smart Technology, dimana mobil ini telah ditanami teknologi mumpuni seperti touchscreen ukuran 10 inchi, cruise control, tire pressure monitoring, NVH mute control dan button start-smart key.

Keempat, Super Safety dimana mobil ini telah ditanami fitur keamanan yang mumpuni seperti EBA brake assist, EBD braking force distribution system hingga empat airbag. Lalu keunggulan yang kelima, Super Quality dimana mobil ini punya garansi hingga 7 tahun atau 150 ribu km yang tentu jarang ditemukan pada kompetitor.

DFSK Glory 580 sendiri pertama kali meluncur di negara asalnya Tiongkok pada Juni 2016. Meski menyandang status sebagai 'Mobil China' namun DFSK Glory 580 telah laku terjual hingga 400 ribu unit dan telah menjajah lebih dari 20 negara termasuk Mesir, Chile, Kolombia hingga kini masuk ke Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya