Akan Ada Versi Baru Wuling Confero dan Cortez

Wuling Cortez
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Pemerintah akan mengubah standar emisi baru untuk kendaraan bermotor di Indonesia. Jika saat ini masih menggunakan standar emisi Euro 2, maka nantinya mobil-mobil baru yang dijual di Tanah Air harus sudah mengaplikasikan Euro 4.

Terpopuler: 10 Mobil Listrik Terlaris, Kendaraan Ini Bikin Indonesia Jadi Sorotan

Rencana diberlakukannya standar Emisi Euro 4 membuat Wuling Motors Indonesia sebagai salah satu agen resmi mobil di Indonesia, harus melakukan penyesuaian. Sebab, dua produk yang dijual masih mengikuti regulasi Euro 2.

"Untuk Wuling Confero dan Cortez, saat ini masih menggunakan (standar emisi) Euro 2," kata Brand Manager Wuling Motors, Dian Asmahani di Jakarta, Selasa malam, 5 Juni 2018.

Ini yang Bikin Wuling BinguoEV Jadi Sorotan di Indonesia

Meski demikian, kata Dian, produk Wuling yang diproduksi dan dijual di Indonesia akan menggunakan standar emisi Euro 4, serta mengikuti regulasi yang diberlakukan oleh pemerintah terkait kendaraan bermotor.

Wuling Confero.

Terpopuler: Bengkel Hino Terima Uji KIR, Canter Bus Jadi Andalan Mitsubishi Fuso

"Kalau bicara soal Euro 4, pastinya nanti standardisasi berubah dan akan kami aplikasikan ke produk kami. Yang penting, regulasinya pemerintah kami ikuti," tuturnya.

Jika regulasi terkait Euro 4 sudah berlaku, maka pabrik Wuling Motors di Cikarang, Jawa Barat juga akan memproduksi mobil yang sesuai.

"Kalau untuk pabrik ada perubahan pasti. Terkait investasi tambahan, saya harus cek dulu. Yang jelas, dari sisi manufaktur maupun produksi mobil untuk Euro 4 kami siap ikuti," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya