Melihat Cicilan Mobil Bekas Taksi, Murah Ya

Mobil bekas taksi dari Blue Bird.
Sumber :
  • VIVA/Pius Yosep Mali

VIVA – Bagi Anda yang tengah berburu mobil bekas namun anggaran terbatas, sepertinya bisa melirik armada bekas taksi. Sebab mobil bekas taksi ditawarkan dengan harga bersahabat dan bisa dicicil.

Gandeng Blue Bird, PMI Siapkan Antar Jemput Pendonor Plasma Konvalesen

Seperti diketahui, tiap perusahaan taksi memang selalu melakukan peremajaan armadanya dalam jangka waktu tertentu. Bagi mobil yang sudah berusia di atas lima tahun, biasanya akan dijual kembali.

Seperti halnya yang dilakukan Perusahaan Taksi Gamya. Saat ini mereka menawarkan salah satu jenis armadanya, Nissan Latio lansiran 2010. Harga jual yang ditawarkan sekira Rp59 juta.

Mobil Mewah Rp100 Jutaan, dan Motor Mahal Honda Buat Ngojek

Sedan berumur kurang lebih delapan tahun ini ditawarkan dengan sistem tunai dan kredit.

“Bisa (kredit), tenor waktu paling lama lima tahun atau 60 kali pembayaran. Kami hanya bekerja sama dengan dua leasing dan programnya beda-beda, namun semua asuransi yang kami berikan hanya TLO (total loss only),” ujar Budi, salah seorang Marketing Pool Gamya, di Jakarta Barat, kepada VIVA.

Emak-emak Pemotor Bikin Kaget, dan Vespa Tua Jadi Incaran Bengkel

Dia menjelaskan, untuk leasing pertama, menawarkan tenor cicilan paling lama tiga tahun dengan pilhan TDP (total down payment) hanya Rp14 juta. "Misalnya tiga tahun atau 36 kali pembayaran, untuk biaya cicilan per-bulannya Rp1,775 juta."

Sementara pilihan leasing kedua, cicilan paling lama yang ditawarkan sampai lima tahun dengan dua pilihan TDP, yakni Rp22 juta dan Rp24 juta. Untuk TDP Rp22 juta jika cicilan dilakukan selama lima tahun maka biaya angsuran per bulan yakni Rp1,195 juta. Sedangkan TDP Rp24 juta cicilan per bulannya adalah Rp1,139 juta untuk lima tahun.

"Jika waktu lima tahun terlalu lama, namun tetap ingin cicilan per bulannya di angka Rp1 jutaan juga bisa, dengan waktu cicilan tiga tahun dan empat tahun."

“Persyaratan untuk mengajukan kredit bagi karyawan wajib memberikan fotokopi KTP, KK, selip gaji dua bulan terakhir, SK pengangkatan, pegawai tetap minimal dua tahun, rekening listrik atau PBB. Bagi wirausaha NPWP, SIUP dan lain-lain,” tutur Budi.

Di tempat terpisah, taksi bekas Blue Bird juga menawarkan cicilan yang tak kalah menarik. Namun secara harga lebih mahal karena unit yang ditawarkan adalah Toyota Limo lansiran 2012.

Harga yang ditawarkan yakni Rp82,5 juta. Blue Bird juga bekerja sama dengan tiga leasing untuk mempermudah calon konsumen yang ingin membeli secara kredit.

Untuk Blue Bird, mereka menawarkan tenor kredit paling lama empat tahun. Bunga yang diberikan masing-masing juga berbeda. Sedangkan rincian cicilannya, jika TDP yang diberikan sekira Rp15 juta, maka angsuran per bulannya adalah Rp1,99 juta. Namun dengan catatan asuransi yang didapat TLO.

Sementara untuk model kombinasi, dua tahun all risk dan dua tahun TLO, maka TDP-nya Rp9 juta dengan cicilan per bulan Rp2,6 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya