Mudik Pakai Bus Mewah, Kursi Pijat hingga Kasur, Tarifnya?

Mudik asyik dengan bus mewah PO Harapan Jaya.
Sumber :
  • VIVA/DIan Tami

VIVA – Jika Anda bosan mudik dengan mobil pribadi, pesawat, kereta api, atau capek mengendarai sepeda motor, kini ada pilihan transportasi yang bisa dilirik para pemudik. Ya bus mewah.

Satgas COVID-19: Efek Mudik Lebaran Baru Terlihat 2-3 Minggu Lagi

Berbeda dengan bus pada umumnya, bus mewah menawarkan berbagai keunggulan dan menawarkan sensasi perjalanan darat yang membuat penumpangnya tak jenuh selama perjalanan. Kendaraan ini adalah bus berjenis double decker.

Salah satu Perusahaan Otobus yang memberi penawaran menarik ini adalah PO Harapan Jaya. Bus ini bisa jadi pilihan bagi warga yang ingin mudik dengan tujuan Blitar, Jawa Timur.

Lonjakan Kasus COVID-19 Usai Lebaran, Menkes Siapkan Kondisi Terburuk

Bus mewah PO Harapan Jaya.

"Total kapasitasnya 34 seat, semuanya total. Ada dua kelas, yang depan dekat sopir itu disekat seperti kamar, ada dua. Jadi penumpang bisa rebahan, tipe sleep. Lalu di atas sama di bawah yang bagian tengah itu sama, eksekutif plus," kata sopir bus PO Harapan Jaya, bernama Eko saat berbincang dengan VIVA, di Cakung, Jakarta Timur, Rabu 6 Juni 2018.

Jelang Lebaran, Ini Pesan Gubernur Jabar untuk Pemudik

Bus mewah PO Harapan Jaya.

Kursi pijat pada bus PO Harapan Jaya.

Eko menjelaskan, ada fasilitas tambahan selain televisi dan ruang kaki yang luas bagi penumpang. Hal itu tentu saja menambah kenyamanan selama perjalanan sekira 14 jam.

Bus mewah PO Harapan Jaya.

"Ada toilet, kursi pijatnya, dan ruang merokok. Ada juga TV, lalu ruang kakinya juga luas. Jadi nyaman buat penumpang. Dapat makan dua kali, buka puasa dan sahur," ujarnya.

Bus mewah PO Harapan Jaya.

Terkait harga tiket, semua kelas memiliki harga di atas Rp500 ribu.

Bus mewah PO Harapan Jaya.

"Harga dua tempat yang bisa tidur itu Rp625 ribu, ada potongan Rp40 ribu jadi Rp585 ribu. Lalu ini (reguler) Rp548 ribu sudah potongan Rp40 ribu," katanya.

Kredit foto: VIVA.co.id/Dian Tami Kosasih

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya