Ini Rincian Biaya Servis Mitsubishi Xpander

Mitsubishi Xpander.
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Mobil keluarga berjenis Multi Purpose Vehicle selalu jadi primadona menjelang mudik. Mengingat, mobil dengan kategori tersebut dapat menampung tujuh orang penumpang dan mempunyai bagasi yang luas.

Pengemudi Xpander Buat Ringsek Porsche Punya Masalah dengan Pemilik Showroom? Ini Kata Polisi

Salah satunya Mitsubishi Xpander. Mobil keluarga tersebut resmi dihadirkan pada Agustus 2017, dan saat ini sudah ada puluhan ribu unit yang berseliweran di jalan raya.

Untuk mendapatkannya, konsumen harus menunggu hingga tiga bulan lamanya. Nah, sebelum memutuskan untuk ikut mengantre, ada baiknya melihat biaya servis mobil andalan Mitsubishi tersebut?

Viral Driver Xpander Tabrak Porsche Disebut Buka Galang Dana, Ini Kata Kitabisa

Menurut salah satu penasihat servis diler Mitsubishi di Jakarta Barat yang enggan disebutkan namanya, Mitsubishi memberikan jasa servis gratis hingga 50 ribu kilometer atau empat tahun.

“Untuk 10 ribu km pertama, komponen seperti oli dan saringannya diberikan secara cuma-cuma,” ujarnya kepada VIVA, Kamis 7 Juni 2018.

Segini Kecepatan Xpander saat Tabrak Showroom di PIK 2 hingga Buat Porsche Ringsek

Mitsubishi Xpander.

Memasuki kilometer 20 ribu, pemilik Xpander harus merogoh kocek hingga Rp967 ribu untuk membayar komponen yang diganti. Meliputi oli mesin, obat untuk kuras oli mesin, engine oil treatment, saringan udara, dan saringan oli.

Yang paling banyak memakan biaya adalah di 40 ribu kilometer. Biaya onderdilnya mencapai Rp1,743 juta, meliputi pergantian oli mesin, saringan oli, minyak rem, engine flush, engine oil treatment, gasoline fuel system, saringan udara, oli gardan depan, dan air refresher.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya