Ternyata Pikap 1.000cc Sempat Diproduksi di RI, Batal Dijual

Pikap Sokon
Sumber :
  • Sokonindo Automobile

VIVA – PT Sokonindo Automobile sebelum meluncurkan mobil komersial Super Cab dengan kapasitas mesin 1.300cc ternyata juga sempat memproduksi pikap 1.000cc di Cikande. Namun mereka batal memasarkannya sehingga tak banyak masyarakat yang tahu.

Terpopuler: Arti Kode Penulisan Ban Mobil, 10 Langkah Pengajuan Kredit Kendaraan

Hal itu diungkapkan langsung oleh Alexander Barus, CO CEO PT Sokonindo Automobile di sela-sela media test drive DFSK Glory 580 di Bandung. Menurut Alexander Barus, pikap dengan kapasitas mesin mungil ini sempat diproduksi namun tak jadi dipasarkan.

"Sejak kita bangun 2015, tahun lalu pertama kita produksi itu pikap 1000cc. Setelah kita uji tipe dan siap dipasarkan, hanya kita melihat dengan 1.000cc untuk pasar Indnesia kurang bagus. Akhirnya kita stop produksi tidak jadi kita jual," kata Alexander Barus di depan awak media.

Mobil Pikap Kabin Ganda Siap Diproduksi di Indonesia, Ada Tapinya

Masih menurut Alex, PT Sokonindo Automobile akhirnya memutuskan untuk memproduksi pikap premium dengan kapasitas mesin 1.300 dan 1.500cc. Dan untuk memberikan kesan yang baik ke konsumen tanah air, kini Sokon Indonesia juga masuk di pasar mobil penumpang.

"Pasar pikap 1.300 dan 1.500cc premium ini sudah bagus tapi untuk meyakinkan pasar maka kami masuk dengan produk premium lainnya. Karena kami tentu ingin masuk dengan kesan yang baik sehingga kami menghadirkan DFSK Glory 580 ini dan pasar SUV sedang bagus," kata Alex.

Terungkap Alasan Toyota Masih Impor Pikap Double Cabin dari Thailand
Geely Radar RD6

China Bikin Mobil Pikap Terkencang di Asia

Radar Horizon diklaim sebagai truk pikap kabin ganda tercepat kedua di dunia, hanya kalah dari Tesla Cybertruck.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024