Wuling Tak Mau Beri Diskon Besar

Diler mobil Wuling di Jawa Timur.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Yosep Mali

VIVA – Baru 10 bulan Wuling Motors hadir sebagai pemain di pasar otomotif Indonesia. Meski demikian, dua produk andalannya, Confero dan Cortez sudah diberikan potongan harga dengan kisaran Rp3 sampai Rp5 juta.

Sedan Listrik Wuling Sudah Bisa Dipesan, Harganya Rp200 Jutaan

Brand Manager Wuling Motors, Dian Asmahani mengatakan, potongan harga memang menjadi salah satu strategi penjualan yang dilakukan oleh diler.

"Kalau bicara diskon, tergantung produknya apa. Ada beberapa bulan yang produk Cortez gak diskon, ada juga kayak Confero itu cashback down payment," kata Dian di Jakarta, Jumat 8 Juni 2018.

Kembaran Wuling Cloud EV Ini Kepergok Kamera Uji Coba di Jalan Raya

Menurut Dian, potongan harga yang diberikan untuk mobil Wuling baru di diler resmi, tidak sebesar merek-merek otomotif lainnya. Sehingga, masih dianggap wajar jika hanya sebatas strategi untuk menjual produknya.

Diler Wuling

Wuling Hadirkan DC Charging, Ngecas Cuma 30 Menit dan Gratis

"Sebenarnya kalau dilihat di diler, belum terlalu besar ya diskonnya dibandingkan merek lain. Cuma, yang jelas dari sisi diler itu sendiri pasti punya strategi. Yang jelas, kami bilang enggak mau diskon besar. Untuk menjaga resale value dan segala macam," kata dia.

Artinya, Wuling Motors sebagai agen resmi tetap memberi batasan kepada diler ketika hendak memberikan potongan harga.

"Ada batasan yang memang diler harus patuhi. Untuk angkanya, maaf itu internal kami ya," ujar dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya