Inikah Harga Xpander Varian Baru?

Mitsubishi Xpander.
Sumber :
  • Agam

VIVA – Mitsubishi Indonesia diketahui sedang menyiapkan varian baru dari mobil keluarga andalan mereka, Xpander. Varian yang dimaksud adalah GLS, namun dengan transmisi otomatis.

Mobil Baru Calon Pembunuh Avanza Punya Mesin Lebih Bertenaga

Saat ini, varian tersebut hanya ditawarkan ke konsumen dalam bentuk transmisi manual saja. Informasi GLS matik didapatkan VIVA melalui data yang dirilis oleh Kementerian Dalam Negeri, tentang Penghitungan Dasar Pengenaan Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor.

Dalam data tersebut, tercantum Nilai Jual Kendaraan Bermotor untuk Xpander GLS A/T sebesar Rp163 juta. NJKB itu adalah dasar yang digunakan untuk penghitungan pajak yang harus dibayar konsumen.

Harga Avanza Baru dan Xpander Sebelum Diskon PPnBM Berakhir

Saat dikonfirmasi ke pabrikan, Kepala Penjualan dan Pemasaran Group PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Imam Choeru Cahya, mengaku bahwa varian itu memang masuk dalam wacana mereka.

Mitsubishi Xpander di KidZania Jakarta

Mobil Baru Calon Pesaing Avanza Berkeliaran di Tol Cipularang

“Wacana itu memang ada, tapi belum dimatangkan," kata Imam saat dihubungi VIVA, Selasa 12 Juni 2018.

Sayangnya, ia bungkam saat ditanya soal kisaran harga Xpander GLS varian matik. Namun dari harga yang ada saat ini, diketahui selisih antara varian Exceed manual dan matik Rp10,4 juta.

Jika selisih tersebut ditambahkan ke varian GLS manual, maka didapatkan harga Rp226 juta untuk varian GLS matik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya