Hatchback Baru 'Tercyduk' Sedang Uji Jalan

Renault Clio kepergok sedang diuji coba di jalan.
Sumber :
  • indianautosblog.com

VIVA – Perusahaan otomotif asal Prancis, Renault mulai melakukan uji jalan Clio generasi terbaru. Mobil hatchback generasi kelima ini langsung menjadi perbincangan di media sosial.

Bayar Pajak Kendaraan Sekarang Dapat Diskon

Seperti dilansir dari Indianautosblog, Kamis, 14 Juni 2018, Clio terbaru mengadopsi desain lebih tajam karena mengunakan konsep Renault Symbioz di IAA tahun 2017. Hal itu merupakan tanda gril depan mobil akan berbentuk V.

Renault Clio terbaru diinformasikan memiliki interior yang jauh lebih baik, karena adanya elemen teknologi dan penggunaan bahan berkualitas tinggi.

2 Mobil Harvey Moeis Disita Lagi, Kejagung Juga Usut soal Jet Pribadi

Pada tahun 2015 Nissan mengumumkan, Juke generasi berikutnya adalah model pertama yang akan menggunakan platform CMF-B. Hal itu juga akan diaplikasikan pada generasi terbaru Renault Clio. Mobil ini menjadi model pertama aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi.

Terdapat dua versi platform CMF-B, yakni CMF-B LS (Spesifikasi Rendah) dan CMF-B HS (Spesifikasi Tinggi).

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bogor, Bandung Jumat 19 April 2024

Terkait dapur pacu,  Renault Clio diharapkan memberikan pilihan berbagai mesin konvensional, seperti mesin tiga silinder TCe 0,9 liter dan unit turbocharged baru 1.3 liter TCe.

Untuk mengurangi konsumsi bahan bakar dan emisi, Renault juga menawarkan sistem hibrida ringan 48 volt.

Renault Clio akan tampil perdana di dunia pada ajang otomotif Paris Motor Show Oktober 2018 mendatang. Mobil terbaru ini rencananya akan mulai dijual pada kuartal 1 tahun depan (Januari-Maret 2019).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya