Ertiga dan Mobilio Siap Ditantang Pendatang Baru

Renault RBC siap tantang Ertiga dan Mobilio.
Sumber :
  • Indianautos

VIVA – Pasar segmen mobil keluarga bakal kehadiran pendatang baru. Kepastian itu datang setelah Renault kuat terendus menyiapkan multi purpose vehicle anyar untuk bersaing dengan Suzuki Ertiga.

Terpopuler Otomotif: Daftar Mobil Bekas Rp100 Juta ke Bawah, Diler Renault Dilelang Beserta Isinya

Tak cuma Ertiga, mobil dengan kode RBC itu juga akan bersaing dengan beberapa MPV kompetitor lain seperti Toyota Avanza, hingga Honda Mobilio.

Berdasarkan informasi seperti dilansir Indianautos, Minggu 17 Juni 2018, produksi mobil anyar itu merupakan bagian dari rencana jangka menengah Renault dengan tajuk 'Drive the Future'. Rencana tersebut memaklumatkan bakal melahirkan produk baru serta melakukan perubahan bagi Renault dalam jangka lima tahun ke depan, mulai 2017 hingga 2022 mendatang.

Diler Renault di BSD Disita dan Dilelang Beserta Isinya

India akan jadi pasar pertama mobil itu melakoni debutnya. Mobil tujuh kursi tersebut akan menggunakan platform CMF-A +, yang merupakan turunan dari platform CMF-A seperti yang digunakan pada Renault Kwid dan Datsun Go+.

Kendati informasi tersebut sudah santer menggema, namun perusahaan sejauh ini belum mengumumkan rencana peluncuran RBC. Tetapi dari informasi yang masuk, debut akan dilakukan tahun ini.

Mobil Listrik Konsep Ini Hadirkan Karakter yang Kuat

Jika melihat dengan seksama, Renault RBC terlihat sedikit mengadopsi tampilan dari produk sebelumnya seperti Scenic dan Espace. Renault berharap dapat mengulang sukses Renault Kwid di India serta beberapa negara lain. Di India, mobil MPV ini digadang-gadang dapat terjual mencapai 6.000 unit tiap bulannya.

"Produk baru ini harus menjadi kendaraan yang benar-benar baru, karena kami telah mencoba cara untuk memodifikasi yang sudah ada," papar sumber internal Renault.

Renault belakangan memang getol mulai memperkenalkan lebih banyak produk entry-level di pasar India selama empat tahun ke depan. Selain MPV kompak Renault RBC, dimungkinkan akan ada lagi SUV kompak berdasarkan platform CMF-A.

Di 2022, mereka juga telah memproyeksikan bakal meluncurkan mobil listrik berbasis Kwid di pasar India. Prototipenya sendiri sudah melakukan serangkaian pengujian di China.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya