Kelahiran SUV Pertama Proton Kian Dekat

SUV pertama Proton.
Sumber :
  • Paultan

VIVA – Sport Utility Vehicle pertama Proton siap melakoni debutnya. Mobil yang didasarkan pada Geely Boyue itu akan membuat kemunculan sulungnya pada akhir September atau awal Oktober 2018.

Mobil Ini Bakal Pakai Filter Kabin Penyaring Virus Corona

Walau belakangan belum terlihat muncul diuji coba di jalan raya, namun baru-baru ini ada kabar positif dari laman Facebook resmi Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohammad.

Dia nampak mencoba prototipe SUV pertama Proton dan mencoba berada di balik kemudinya. Kabar itu menunjukkan progress SUV ini sesuai rencana. Walau bagaimanapun, SUV berkelir merah itu terlihat punya beberapa perbedaan dari Boyue facelift yang belum lama ini melakukan peluncuran.

Cerita Jokowi Deg-degan Naik Mobil Proton

Perbedaan dapat dilihat dari bagian gril, di mana unit gril expanding cosmos Geely telah digantikan dengan elemen tiga jalur melintang. Demikian seperti dilansir Paultan, Selasa, 26 Juni 2018.

SUV itu nampaknya juga menampilkan bumper dengan apron yang lebih agresif. Semakin menarik setelah mobil ini dipadupadankan dengan pelek 18-inci lima palang dari model Boyue terdahulu.

Melihat Mobil yang Ditumpangi Mahathir dan Jokowi

Rincian lain yang terlihat adalah lencana T-GDI pada bagian pintu depan yang menginformasikan jika mobil tersebut dibekali mesin bensin 1.8 liter. Penasaran dengan versi produksinya? Kita tunggu saja.

VIVA Otomotif: Proton Exora

Mobil Nasional Pesaing Toyota Innova Disuntik Mati

Mobil pesaing Inoova itu pernah diekspor ke Indonesia, namun penjualannya tidak terlalu sukses.

img_title
VIVA.co.id
20 Oktober 2023