Nissan Siapkan Lawan Sepadan Buat Suzuki S Cross

SUV terbaru Nissan.
Sumber :
  • Rushlane

VIVA – Belakangan Nissan terus berjuang mengatasi penjualan yang berkurang. Sedikit bernapas setelah Datsun membantu mereka meningkatkan angka penjualan. Walau begitu, angkanya belum sesuai yang diharapkan.

Nissan Hadirkan Mobil Listrik Terjangkau di GIIAS 2021

Kendati demikian bukan berarti Nissan diam berpangku tangan. Mereka sepertinya mulai menyadari salah satu faktor yang harus disalahkan adalah line up tua yang mereka miliki saat ini. Maka sejumlah jurus baru pun tengah digencarkan, di antaranya adalah menyiapkan produk-produk anyar.

Selain Livina edisi 2019, Nissan juga tengah mempersiapkan kelahiran Kicks di sejumlah negara. Salah satunya adalah India. Padahal Kicks telah lahir sejak 2016 lalu di Brasil. Demikian seperti dilansir Rushlane, Selasa, 26 Juni 2018.

Cicilan Mobil Keren Ini Beda Tipis dari Veloz Baru

Kicks sendiri adalah SUV keluarga menengah yang dijual secara global. Untuk menekan biaya agar harganya tetap terkendali, Nissan akan membuat Kicks dengan spesifikasi India, dengan platform Duster. Sedangkan dapur powertrain-nya akan berbagi dengan Renault Captur.

Untuk pasar India, pilihan mesin yang bakal digunakan adalah model bensin 1,5 liter yang dapat menghasilkan tenaga 106 PS dan torsi 142 Nm. Sementara varian diesel yakni 1,5 liter K9K yang dapat menyemburkan daya 110 PS dan torsi 240 Nm.

Kerennya Mobil Baru Nissan Edisi Terbatas

Setelah diluncurkan nanti, Kicks akan ditempatkan di atas Terrano dan akan bersaing dengan sejumlah kompetitor seperti Suzuki S Cross, Hyundai Creta. (ase)

New Nissan Kicks 2021

Versi Baru Mobil Keren Ini Bakal Mengaspal Tak Lama Lagi

Mobil itu bakal dihadirkan dalam dua varian baru, satu merupakan versi tangguh dan satu lagi edisi spesial.

img_title
VIVA.co.id
3 Januari 2022