Avanza Terbaru Tetap Pakai Penggerak Roda Belakang

Daihatsu DN Multisix, cikal bakal Avanza-Xenia terbaru. Ilustrasi.
Sumber :
  • Daihatsu Motor Co. Ltd

VIVA – Toyota tak tinggal diam melihat pasar Avanza digerus beberapa pesaingnya. Hingga kini PT Toyota Astra Motor terus mempersiapkan kelahiran Toyota Avanza dengan banyak pembaharuan.

Viral Video Aksi Heroik Polisi Naik Motor Stut Mobil Avanza Mogok, Kuat Banget Kakinya

Menariknya, Toyota menyatakan Avanza terbaru akan tetap mempertahankan roda penggerak belakang. Demikian seperti yang disampaikan Executive General Manager TAM, Fransiscus Soerjopranoto.

Menurut dia, banyak konsumen loyal Avanza di Indonesia yang tak setuju jika roda penggerak Avanza diubah ke depan seperti low MPV lainnya yang ada saat ini.

Viral Aksi Cepat Maling Curi Ban Serep Truk di Jalan Tol

“Kalau kita ikut berubah dari penggerak roda belakang ke roda penggerak depan, sekarang ini masih ada loyalis (konsumen) kita itu yang sangat mengapresiasi penggerak belakang. Sudah dengar sendiri dari komunitas (tidak setuju Avanza baru penggerak depan),” ujarnya di Jakarta.

Pria yang akrab disapa Soerjo itu mengaku, sampai sekarang belum ada keputusan yang solid dari principal soal spesifikasi Avanza terbaru. Ia menuturkan, sudah tiga kali dirinya ke Jepang namun sampai sekarang belum ada putusan akhir seperti apa wujud dan spesifikasi Avanza baru.

Armada Taksi Baru Bluebird Lebih Nyaman

“Dengan kata lain percaya bahwa penggerak roda belakang itu kuda beban artinya bisa angkut penumpang bisa juga angkut barang dengan beban yang lebih besar dibanding roda penggerak depan, itu keunggulannya.” (mus)

Aksi Pemudik Angkut Dua Motor dengan Satu Mobil

Aksi Pemudik Angkut Dua Motor dengan Satu Mobil Bikin Warganet Heran

Mudik Lebaran seringkali menghadirkan pengalaman yang unik dan tak terduga bagi para pemudik. Belakangan ini, media sosial diramaikan oleh kejadian menarik yang dilakukan

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024